Home News MotoGP Persaingan Sengit di Tim Ducati: Bagnaia, Martin, dan Bezzecchi Bersaing untuk Gelar MotoGP

Persaingan Sengit di Tim Ducati: Bagnaia, Martin, dan Bezzecchi Bersaing untuk Gelar MotoGP

by VR46 Fans

Tiga Pembalap Ducati Bersaing untuk Gelar MotoGP.

Pebalap pabrik Ducati dan juara bertahan Francesco Bagnaia saat ini memimpin klasemen MotoGP, dengan Jorge Martin dari Pramac dan Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 masih dalam persaingan untuk meraih kemenangan. Musim lalu, Ducati membiarkan Bagnaia dan pembalap Gresini saat itu, Enea Bastianini, bertarung roda-roda ketika perlombaan kejuaraan memanas.

“Semua orang bilang ‘pesan tim!’ Kami tidak memberikan pesan tim,” tegas direktur olahraga Ducati, Ciabatti. “Ada momen ketika Bezzecchi berada di posisi keempat dan mendekati Fabio Quartararo yang berada di posisi ketiga (di Sepang). Jika ia berada di posisi ketiga, maka Bagnaia akan merebut gelar yang sangat penting. Kami bertanya pada diri kami sendiri, ‘Apa yang harus kita lakukan jika Marco melewati Fabio?’ Pada akhirnya, itu tidak terjadi, sehingga Ducati terhindar dari keputusan yang sulit.

Namun, karena dominasi mereka tahun ini, tiga pembalap Ducati tengah bersaing dalam perburuan gelar MotoGP. Ciabatti menanggapi klaim bahwa ia akan memberlakukan pesan tim untuk memutuskan siapa yang diizinkan melewati pembalap lainnya, “Tidak benar. Orang mungkin berpikir saya berbohong, tapi saya tidak. Saya mengatakan pada pembalap kami, ‘Harap jangan menyebabkan kecelakaan dengan pembalap Ducati lainnya dengan melakukan aksi berambisi berlebihan. Jangan melakukannya pada pembalap Ducati saat mereka sedang berjuang untuk merebut gelar.’ Itu satu-satunya hal yang pernah saya katakan. Saya tidak pernah mengatakan pada siapa pun, ‘Kamu harus tetap di belakang.’ Kami tahu bahwa seorang pembalap, saat memiliki kesempatan untuk menang, ingin menang. Saya tidak ingin melihat insiden seperti Andrea Iannone-Andrea Dovizioso [tabrakan terkenal di Argentina pada tahun 2016] di tikungan terakhir! Itulah satu-satunya hal yang tidak ingin saya lihat antara pembalap Ducati.”

Iannone dengan terkenalnya menabrak dirinya sendiri dan rekan setimnya Dovizioso hanya beberapa meter sebelum finis di MotoGP Argentina tujuh tahun yang lalu. Hal itu menyebabkan Dovizioso kehilangan kesempatan untuk bersaing dengan Marc Marquez dalam perburuan gelar, pukulan berat bagi Ducati di tengah-tengah tahun-tahun perjuangan mereka. Periode tersebut baru berakhir tahun lalu ketika Bagnaia memberikan gelar pertama Ducati sejak Casey Stoner pada tahun 2007, dan ia melakukannya dengan Bastianini, pembalap Ducati lainnya, sebagai pesaing terberatnya dalam beberapa minggu terakhir.

Related Articles

Leave a Comment

one × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.