Home News MotoGP Cal Crutchlow, Pembalap Inggris yang Berganti Kostum ke Yamaha, Akan Tampil Menjadi ‘Wild-Card’ di MotoGP Jepang

Cal Crutchlow, Pembalap Inggris yang Berganti Kostum ke Yamaha, Akan Tampil Menjadi ‘Wild-Card’ di MotoGP Jepang

by VR46 Fans

“Cal Crutchlow akan menjadi pembalap wildcard Yamaha di MotoGP Jepang untuk menguji komponen prototipe dan mempercepat pengembangan motor.”

Pembalap asal Inggris ini telah memenangkan tiga balapan MotoGP untuk Honda selama kariernya sebelum bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap pengujian mulai tahun 2021.

Selain tugas pengembangan, Crutchlow telah melakukan sepuluh start sebagai pembalap pengganti selama dua musim terakhir, tetapi Motegi akan menjadi kemunculan resmi ‘wild-card’ pertamanya.

Sejak awal tahun ini, Yamaha hanya memiliki tim pabrik mereka sendiri yang terdiri dari Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. M1 pabrik ketiga milik Crutchlow akan berbalut warna Yamalube, dengan tujuan tim ini adalah untuk “menguji berbagai bagian prototipe dalam pengaturan balapan MotoGP dan mempercepat pengembangan motor.

“Sebenarnya, mereka adalah tim pengujian saya yang bekerja bersama saya sepanjang musim,” kata Crutchlow.

“Kami telah bekerja sangat keras tahun ini untuk meningkatkan performa motor bagi para pembalap pabrik saat ini dan musim depan.

“Wild-card ini akan memberi kami kesempatan untuk melakukan sesuatu yang sedikit berbeda sepanjang akhir pekan ini dan menemukan pengaturan terbaik untuk membantu mereka dalam akhir pekan balapan di Jepang ini, sisa musim ini, dan mungkin tahun depan.

“Saya selalu senang pergi ke Jepang, ke negara dan sirkuit balap Motegi. Saya memiliki waktu yang menyenangkan mengunjungi markas besar dan pabrik Yamaha, dan saya berharap bisa memiliki akhir pekan yang menyenangkan.”

Direktur tim, Kazuhiro Masuda, menambahkan: “Misi Yamaha adalah merebut kembali gelar juara. Kami sangat fokus pada pengembangan motor, karena itu kami memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan masuk sebagai wild-card.

“Cal dan para insinyur sudah bekerja keras untuk meningkatkan YZR-M1 melalui uji coba pribadi. Kami yakin wild-card ini akan berguna sebagai dukungan tambahan untuk tim pabrik.”

Meskipun menghadapi kampanye MotoGP (empat tak) yang paling sulit sepanjang sejarahnya, dengan tidak ada pembalap yang berada di dalam sepuluh besar klasemen saat ini, Yamaha datang ke putaran kandangnya dengan semangat yang tinggi berkat podium ke-2 Quartararo musim ini, di Indonesia minggu lalu.

“Ini adalah dorongan yang bagus bagi saya dan tim sebelum GP kandang Yamaha,” konfirmasi pembalap Prancis tersebut. “Pergi ke Jepang selalu menyenangkan. Saya menikmati kunjungan ke markas besar Yamaha. Selalu menyenangkan bertemu dengan karyawan Yamaha.

“Saya juga suka sirkuit Motegi. Saya harap kami bisa meraih hasil bagus lagi akhir pekan ini. Kami akan melakukan yang terbaik!”

Rekan setim, Morbidelli, akan melakukan penampilan terakhirnya di Motegi untuk Yamaha sebelum digantikan oleh Alex Rins pada 2024, ketika sang pembalap Italia pindah ke Pramac Ducati.

“Sebelum pergi ke lintasan, saya mengunjungi kantor pusat Yamaha Motor Company di Iwata untuk mengucapkan ‘selamat tinggal’ kepada karyawan Yamaha karena ini adalah tahun terakhir saya bersama mereka,” katanya. “Itu kunjungan yang menyenangkan, dan saya akan mencoba menikmati akhir pekan balapan ini sebaik mungkin.”

Related Articles

Leave a Comment

15 − 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.