Home News MotoGP Pembalap MotoGP LCR, Alex Rins, Kembali ke Sirkuit Setelah 3,5 Bulan Absen Akibat Cedera Patah Kaki dan Pergelangan Kaki

Pembalap MotoGP LCR, Alex Rins, Kembali ke Sirkuit Setelah 3,5 Bulan Absen Akibat Cedera Patah Kaki dan Pergelangan Kaki

by Dita

Pembalap LCR Alex Rins siap kembali dalam latihan setelah absen 3,5 bulan akibat operasi patah kaki dan pergelangan kakinya.

Setelah absen selama 3,5 bulan akibat operasi patah kaki dan pergelangan kaki kanannya, pembalap LCR Honda, Alex Rins, akan kembali muncul dalam sesi latihan. Operasi ini dilakukan setelah Sprint Race MotoGP Italia terakhir pada tanggal 10 Juni. Meskipun Rins telah melakukan perjalanan ke Austria pada akhir Agustus, pemulihannya lebih lambat dari yang diharapkan karena beberapa patah tulang dan dua kali operasi yang dilakukan. Hal ini menyebabkan Rins tidak dapat ikut balapan di Spielberg dan acara MotoGP berikutnya dalam kalender.

Pada hari Rabu, Alex Rins pergi ke Madrid untuk mengunjungi dokter yang mengikutinya. Ia diberikan izin untuk terbang ke Jepang dan menguji kondisinya sendiri setidaknya selama sesi latihan. Meski begitu, masih belum jelas apakah Rins cukup siap untuk mengikuti Sprint Race dan tes lari jarak jauh pada hari Minggu.

Rins tiba di Jepang pada hari Kamis dan segera menuju Motegi. Di sana, dia akan menjalani serangkaian latihan yang disarankan oleh dokter kejuaraan. Latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Rins dalam kondisi fisik yang cukup untuk berbagi lintasan dengan pembalap lainnya.

Idenya adalah agar pembalap asal Spanyol ini mendapatkan kepercayaan diri menjelang akhir tahun, dimana terdapat enam Grand Prix dalam waktu yang padat dalam tujuh pekan. Meskipun Rins telah melewatkan delapan balapan dalam kalender, dia masih menjadi pembalap Honda terbaik dan akan pindah ke Yamaha di MotoGP 2024. Saat ini, ia berada di peringkat ke-15 dalam klasemen umum, dengan hanya selisih dua poin dari Marc Marquez yang berada di posisi ke-16. Kemenangan di Austin menjadi kontribusi besar bagi Rins dan pada saat ini, kemenangan tersebut adalah satu-satunya yang diraih oleh tim Honda.

Dengan kembalinya Rins, diharapkan dia dapat segera beradaptasi dengan keadaan lintasan dan kembali meraih hasil yang memuaskan di sisa musim ini. Selama absen, Rins pastinya telah melakukan berbagai persiapan fisik dan mental untuk bisa tampil maksimal ketika kembali ke lintasan. Semua mata akan tertuju pada performa Rins dalam beberapa Grand Prix berikutnya, apakah dia mampu mendapatkan hasil yang baik dan mendapatkan poin yang berharga untuk timnya.

Banyak harapan dan dukungan yang ditujukan kepada Alex Rins untuk kembali ke lintasan dengan kekuatan penuh dan berjuang untuk mencapai hasil yang terbaik. Semoga pemulihan Rins berjalan lancar dan dia dapat kembali bersaing dengan pembalap lainnya dalam pertandingan MotoGP. Kita tunggu penampilan gemilang dari Rins di sesi latihan dan balapan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

ten + 16 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.