Home News MotoGP Marc Marquez: Menuju Kepindahan ke Gresini Ducati di Tahun 2024?

Marc Marquez: Menuju Kepindahan ke Gresini Ducati di Tahun 2024?

by VR46 Fans

Marquez Mungkin Beralih ke Gresini Ducati pada 2024

Marquez semakin mungkin untuk berganti warna dari Repsol Honda menjadi Gresini Ducati pada tahun 2024, meskipun belum ada pengumuman resmi yang dibuat. Diharapkan pengumuman ini akan dilakukan setelah balapan Honda di Motegi akhir pekan ini, namun ketika ditanya tentang masa depannya, Marquez tidak ingin mengungkapkan apa pun.

“Di pikiran saya, saya sangat jelas,” kata Marquez tentang langkah selanjutnya. “Secara mental, saya tidak ragu tentang diri saya atau apa yang terbaik untuk situasi ini.”

“Kami bekerja bukan hanya di sini, tetapi juga dalam balapan sebelumnya, untuk menemukan yang terbaik demi masa depan proyek. Kami ingin meraih hasil terbaik sesegera mungkin. Tujuannya tetap sama – mencari cara terbaik.”

Ketika ditanya apakah ada sesuatu yang Honda bisa lakukan untuk meyakinkannya agar tetap tinggal, Marquez sekali lagi tidak memberikan petunjuk yang jelas meskipun dia mengakui bahwa bekerja pada proyek Honda tetap menjadi fokus utama baginya meski adanya spekulasi.

“Maksud saya, mungkin. Apa yang bisa mereka katakan untuk meyakinkan Anda? Mungkin saya sudah yakin!” tambah juara dunia delapan kali itu.

“Saya tidak pernah mengatakan ‘kanan atau kiri’. Saya mengatakan ‘saya ingin menemukan solusi terbaik’. Saya ingin yang terbaik untuk proyek ini.”

Jika Marquez meninggalkan Honda, itu akan menyebabkan merek Jepang kehilangan pembalap terhebat sepanjang masa. Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, berpikir itu akan menjadi bencana jika Marquez pergi: “Itu akan sangat besar, besar karena dia tahu bagaimana cara mengendarai Honda.”

“Kita semua tahu bahwa dia adalah bakat luar biasa. Semoga semua orang percaya bahwa dia akan tetap di Honda. Bagi saya, lebih baik jika dia tetap di Honda.”

Setelah kembali ke performa terbaiknya, baik untuk dirinya sendiri maupun tim Repsol Honda secara keseluruhan di India, rekan setim Marquez, Joan Mir, akan menggunakan sasis 2024 yang baru di salah satu motornya akhir pekan ini. Namun, Marquez tidak akan melakukannya karena prototipe 2024 memiliki keunggulan yang sangat spesifik yang dia percaya tidak akan berfungsi di sirkuit yang tidak memiliki karakteristik stop-and-go.

Marquez mengatakan: “Joan Mir akan menggunakan sasis prototipe 2024. Saya belum akan melakukannya. Di Misano, saya merasakan kelebihan dan kekurangan.”

“Mungkin di sini kelebihannya akan terlihat. Tetapi saya percaya bahwa prototipe bukan cara untuk berkendara dalam satu musim.”

“Jadi, bagi saya, tidak ada alasan untuk balapan dengan satu sasis, lalu sasis lainnya. Saya tetap berpegang pada apa yang saya yakini dan rasakan.”

“India adalah akhir pekan yang sangat bagus bagi tim Repsol Honda. Di pihak saya, kami bekerja dengan baik. Ini adalah akhir pekan yang solid kecuali kecelakaan kecil ketika saya mencoba mengikuti pembalap Ducati untuk mencari cara untuk berjuang mendapatkan podium.

“Saya kembali ke trek dan ritme saya sangat baik. Kita akan tampil lebih baik dari Silverstone atau MotoGP Catalunya.

“Saya menikmatinya, jika Anda berada di lima atau enam besar, rasanya berbeda. Cara Anda mengendarai dan mentalitas Anda berbeda. Di sini, saya bisa dalam kondisi yang baik, pada level yang baik.”

Related Articles

Leave a Comment

eleven − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.