Home News MotoGP Pecco Bagnaia Mengalami Kesulitan pada Pengereman, Mencari Solusi untuk Meningkatkan Performa

Pecco Bagnaia Mengalami Kesulitan pada Pengereman, Mencari Solusi untuk Meningkatkan Performa

by VR46 Fans

Bagnaia berjuang dengan masalah pengereman dalam dua putaran terakhir.

Sebelumnya mampu mendapatkan keuntungan pada saat pengereman, Bagnaia menjelaskan setelah lomba di India bahwa dia telah mengalami kesulitan dalam hal itu selama dua putaran terakhir. “Tujuan utama adalah menemukan perasaan saya pada saat pengereman. Saya yakin kita akan berhasil,” kata Bagnaia di Motegi pada hari Kamis. Gesekan roda belakang yang agresif telah menjadi sumber masalah bagi Bagnaia. “Perasaan saya adalah saya mengerem dengan cara yang sama tapi saya tidak bisa menghentikan motornya,” katanya. “Jadi ini cukup sulit karena roda belakang tidak membantu saya saat pengereman. Ketika saya terjatuh [di India], itu terjadi ketika roda belakang sejajar dengan roda depan.” “Biasanya saya bisa mengendalikannya. Tapi minggu lalu, selipan di tikungan saat masuk terlalu tidak stabil dan sulit untuk mengendalikannya.” Sementara para insinyur Ducati telah memeriksa data untuk mencari solusi, juara dunia saat ini mengungkapkan bahwa dia telah mempelajari rekaman video. “Malam Senin jam 3 pagi, saya sedang menonton video mengenai titik pengereman pada tiga putaran terakhir. Ketika melihatnya, mudah untuk memahami apa yang salah. Roda belakang melakukan sesuatu yang aneh,” katanya. “Biasanya, selipan adalah hal yang normal yang bisa saya kendalikan, tapi selipan roda belakang akhir-akhir ini lebih dari batas. Kami memahaminya. Kami memutuskan untuk mencoba pendekatan yang berbeda akhir pekan ini, kami akan mencoba dua pengaturan untuk memahami jalur yang harus diambil. Bagi kami, sudah jelas bahwa kita harus memperbaiki area tersebut.”

Berbeda dengan tahun lalu, ketika ia sedang mengejar Fabio Quartararo dari Yamaha, Bagnaia sekarang menjadi ‘buruan’, dengan Martin terpaut 13 poin dan pemenang lomba di Buddh, Marco Bezzecchi, terpaut 44 poin dari klasemen puncak. “Sekarang saya adalah buruan,” katanya dengan tersenyum. “Saat ini, masih ada 14 lomba lagi. Saya tidak merasa ada tekanan lebih. Tahun lalu lebih intens, karena Ducati merindukan gelar selama 15 tahun.” “Sekarang saya tahu dengan pasti bahwa jika semuanya berjalan lancar, kami bisa berjuang untuk meraih kemenangan, dalam momen buruk kami masih bisa finish di posisi kedua atau ketiga. Kami harus fokus untuk menjadi yang terbaik, kami bisa bersaing selalu. Saya tidak terlalu khawatir.”

Bagnaia berharap akan menemukan solusi untuk masalah pengereman yang ia hadapi. Tetapi, meskipun mengalami kesulitan saat ini, Bagnaia masih memiliki keyakinan dalam kemampuannya untuk tampil kompetitif di sisa musim ini. Dia yakin bahwa dengan kinerja yang baik, dia masih bisa bertarung memperebutkan kemenangan atau podium. Hal ini memberikan kepercayaan diri padanya dan mengurangi tekanan yang mungkin ia rasakan. Dengan tersisa 14 balapan lagi, Bagnaia yakin bahwa dia memiliki cukup waktu untuk memperbaiki dan mengejar ketertinggalannya dari pesaingnya. Dia akan fokus untuk menjadi yang terbaik dan tampil konsisten di setiap balapan.

Sebagai juara dunia bertahan, Bagnaia juga disibukkan dengan analisis data dan menonton ulang rekaman video. Ia berusaha mencari kelemahan dan kesalahan yang ia lakukan dalam balapan sebelumnya. Dari situ, ia dapat menemukan peluang untuk memperbaiki performanya di masa depan. Bagnaia sangat ambisius dan mau melakukan segalanya untuk memenangkan setiap balapan. Meskipun saat ini dia menghadapi masalah pada pengereman, namun dengan kerja keras dan kerja sama dengan timnya, ia yakin bisa menemukan solusi dan kembali ke jalur kemenangan.

Bagnaia juga menyadari bahwa dia harus mempersiapkan dirinya secara mental untuk menghadapi tekanan dalam persaingan gelar. Dia akan memanfaatkan pengalamannya dari musim sebelumnya untuk menghadapi situasi ini dengan bijak. Dia tahu bahwa setiap balapan dan setiap poin sangat berharga, dan dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut kembali posisi teratas di klasemen. Dengan sikap yang positif dan mental yang kuat, Bagnaia tidak khawatir dengan tekanan yang hadir bersama peranannya sebagai pemimpin klasemen.

Dalam upayanya untuk kembali ke performa terbaiknya, Bagnaia juga berkomunikasi dengan tim Ducati dan para insinyur untuk mencari solusi terbaik. Mereka saling bekerja sama dan berdiskusi untuk memahami masalah yang sedang dihadapi dan mencari cara terbaik untuk memperbaikinya. Dalam dunia MotoGP yang kompetitif, kerja tim dan kolaborasi sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal. Bagnaia bersyukur memiliki tim yang solid dan penuh kepercayaan satu sama lain, sehingga mereka dapat bekerja sama untuk mengatasi masalah dan mencapai tujuan mereka.

Related Articles

Leave a Comment

six + nineteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.