Home News MotoGP Jaume Masia Pecahkan Rekor di FP3 Moto3 Jepang dengan Waktu 1:56,148

Jaume Masia Pecahkan Rekor di FP3 Moto3 Jepang dengan Waktu 1:56,148

by Dita

“Pembalap Jaume Masia Pecahkan Rekor di Moto3 Jepang”

Pembalap Leopard Racing, Jaume Masia, mencetak rekor baru dengan mencatat waktu lap tercepat di sesi latihan Moto3 Jepang. Ia berhasil menghapus rekor sebelumnya yang dipegang oleh Hiroki Ono sejak tahun 2016. Meski masih dalam lima menit awal, belum ada pembalap yang mampu masuk ke zona 14 besar. Namun, Ryusei Yamanaka, pembalap tuan rumah, mengalami kecelakaan di Tikungan 9 dan berada di peringkat ke-11 yang belum aman.

Jaume Masia menjadi pembalap yang menarik perhatian karena ia tampak melaju sendirian di trek. Hal ini membuatnya bisa fokus mencari batas kemampuan dirinya tanpa gangguan dari pembalap lain. Sayangnya, Tikungan 9 kembali memakan korban di sesi latihan ini setelah 10 menit berjalan, yakni David Almansa. Meski insiden tersebut tidak terlalu parah.

Sementara itu, Collin Veijer mendapatkan peringatan karena tidak meletakkan tangan di setang saat melaju di trek lurus. Hal ini dianggap mengambil keuntungan dari sisi aerodinamika. Meski begitu, Veijer berhasil memperbaiki waktu lapnya dan naik ke peringkat ke-3. Persaingan semakin memanas di sisa delapan menit, di mana Dani Holgado terlibat persaingan dengan pembalap lain dari tim Red Bull, Filippo Farioli.

Pembalap Red Bull KTM Tech3 asal Spanyol itu berhasil mengusir Jaume Masia dari posisi puncak dengan mencatat waktu lap 1:56,817. Namun, dalam lima menit terakhir, Holgado makin kencang dan mencatat waktu lap 1:56,632. Pada satu menit terakhir, Holgado didorong oleh Masia dan turun dari peringkat pertama setelah Masia mencetak waktu lap 1:56,148. Tidak ada pembalap lain yang mampu menghapus rekornya dalam hitungan detik.

Setelah bendera kotak-kotak dikibarkan, sederet pembalap berhasil masuk ke dalam zona 14 besar, antara lain Holgado, Deniz Oncu, Diogo Moreira, Ryusei Yamanaka, Ayumu Sasaki, David Munoz, David Alonso, Kaito Toba, Stefano Nepa, Tatsuki Suzuki, Matteo Bertelle, Ivan Ortola, dan Veijer. Sedangkan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji dari tim Honda Team Asia, berhasil membuat posisinya lebih baik dari hari sebelumnya, yaitu berada di peringkat 23.

Dengan demikian, Jaume Masia berhasil mencetak waktu lap tercepat di sesi latihan Moto3 Jepang dan menghapus rekor sebelumnya. Meski ada persaingan ketat antara pembalap lain, Masia tetap kokoh di posisi puncak hingga akhir sesi. Pembalap-pembalap terbaik yang berhasil masuk ke zona 14 besar juga menunjukkan performa yang baik dalam persiapan menuju balapan utama.

Related Articles

Leave a Comment

two + three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.