Home News MotoGP Marco Bezzecchi Sabet Posisi Puncak dalam Latihan Akhir MotoGP Jepang 2023 di Motegi

Marco Bezzecchi Sabet Posisi Puncak dalam Latihan Akhir MotoGP Jepang 2023 di Motegi

by VR46 Fans

“Marco Bezzecchi Pimpin Latihan Akhir MotoGP Jepang 2023 di Motegi”

2023 MotoGP Jepang, Motegi – Hasil Latihan Sabtu Artikel berikut. Latihan Sabtu ke-3 diadakan di sirkuit Motegi, Jepang, dengan Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Ducati (GP22) mencatat waktu tercepat. Bezzecchi berhasil mencatat waktu 1’44.622s dalam 11 putaran dari total 14 putaran yang dilakukan. Rider asal Italia ini menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan menguasai latihan ini.

Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo (GP23) menempati posisi kedua dengan selisih waktu +0.367s. Bagnaia tampil solid dan sangat dekat dengan Bezzecchi, dengan mencatat waktu terbaik sebanyak 10 putaran dari 14 putaran yang dilakukan. Jack Miller dari tim Red Bull KTM (RC16) menempati posisi ketiga dengan selisih waktu +0.385s.

Selanjutnya, Fabio Di Giannantonio dari tim Gresini Ducati (GP22) menempati posisi keempat dengan selisih waktu +0.399s, diikuti oleh Brad Binder dari tim Red Bull KTM (RC16) di posisi kelima dengan selisih waktu +0.436s. Brad Binder berhasil mencatat waktu tercepat dalam 6 putaran dari total 10 putaran yang dilakukan.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda (RC213V) menempati posisi keenam dengan selisih waktu +0.467s. Sang juara dunia lima kali ini mencatat waktu terbaik dalam 5 putaran dari 10 putaran yang dilakukan. Sedangkan Jorge Martin dari tim Pramac Ducati (GP23) menempati posisi ketujuh dengan selisih waktu +0.526s.

Selanjutnya, Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing (RS-GP23) menempati posisi kedelapan dengan selisih waktu +0.538s. Raul Fernandez dari tim RNF Aprilia (RS-GP22) menempati posisi kesembilan dengan selisih waktu +0.563s. Maverick Viñales dari tim Aprilia Racing (RS-GP23) menempati posisi kesepuluh dengan selisih waktu +0.564s.

Miguel Oliveira dari tim RNF Aprilia (RS-GP22) menempati posisi kesebelas dengan selisih waktu +0.580s, sedangkan Franco Morbidelli dari tim Monster Yamaha (YZR-M1) menempati posisi kedua belas dengan selisih waktu +0.623s. Augusto Fernandez dari tim Tech3 GASGAS (RC16)* menempati posisi ketigabelas dengan selisih waktu +0.696s.

Fabio Quartararo dari tim Monster Yamaha (YZR-M1) menempati posisi keempat belas dengan selisih waktu +0.713s. Johann Zarco dari tim Pramac Ducati (GP23) menempati posisi kelima belas dengan selisih waktu +0.721s. Pol Espargaro dari tim Tech3 GASGAS (RC16) menempati posisi keenam belas dengan selisih waktu +0.915s.

Selanjutnya, Joan Mir dari tim Repsol Honda (RC213V) menempati posisi ketujuh belas dengan selisih waktu +1.240s. Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda (RC213V) menempati posisi kedelapan belas dengan selisih waktu +1.387s. Stefan Bradl dari tim LCR Honda (RC213V) menempati posisi kesembilan belas dengan selisih waktu +1.665s. Cal Crutchlow dari tim Yamalube RS4GP (YZR-M1) menempati posisi kedua puluh dengan selisih waktu +1.868s.

Michele Pirro dari tim Ducati Lenovo (GP23) menempati posisi kedua puluh satu dengan selisih waktu +1.995s. Perlu dicatat bahwa Michele Pirro merupakan rookie dalam ajang MotoGP ini.

Dalam catatan MotoGP Motegi, Brad Binder berhasil mencatatkan lap terbaik dengan waktu 1m 43.489s pada tahun 2023. Sedangkan lap tercepat dalam perlombaan berhasil dicatatkan oleh Brad Binder dengan waktu 1m 43.489s pada tahun 2022.

Marco Bezzecchi berhasil mengungguli para pesaingnya dalam latihan sabtu ini dan menunjukkan performa yang sangat bagus. Selanjutnya, akan digelar sesi kualifikasi 1 dengan peserta seperti Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen sementara dengan selisih 13 poin dari Jorge Martin setelah mengalami kecelakaan di Grand Prix India pekan lalu. Kemenangan dominan Marco Bezzecchi membuatnya mendekati posisi teratas dengan selisih 44 poin dari pemimpin klasemen.

Namun, kecelakaan di acara Buddh ini juga berdampak pada para pembalap tetap, dengan dua pembalap lainnya – Alex Marquez (tulang rusuk) dan Luca Marini (tulang selangka) – mengalami patah tulang yang membuat mereka absen dalam balapan kali ini. Alex Rins yang sidelined sejak Mugello pada bulan Mei karena patah kaki, mencoba untuk kembali pada latihan Jumat sebelum dinyatakan tidak fit karena rasa sakit di kakinya yang kanan.

Stefan Bradl, test rider HRC, akan menggantikan Rins, sementara Michele Pirro, test rider Ducati, akan melanjutkan perannya sebagai pengganti Bastianini di Ducati.

Tidak hanya itu, Cal Crutchlow, test rider Yamaha, juga turun di sirkuit ini sebagai wildcard resmi pertamanya sejak pensiun pada akhir 2020. Pembalap berusia 37 tahun asal Inggris ini telah mengikuti sepuluh balapan sebagai pembalap pengganti Yamaha pada tahun 2021 dan 2022, dengan hasil terbaiknya adalah finis ke-12 di Sepang tahun lalu.

Joan Mir akan menyajikan prototipe Honda 2024 pada akhir pekan ini, sebagaimana diperkenalkan dalam tes Misano. Sedangkan pembalap pabrikan KTM, Brad Binder – yang menjadi pembalap tercepat pada Jumat kemarin – dan Jack Miller memiliki sasis serat karbon terbaru pabrik tersebut.

Kualifikasi dan balapan ini menjanjikan persaingan yang seru antara para pembalap dengan klasemen yang ketat. Semoga balapan MotoGP Jepang di sirkuit Motegi ini berlangsung dengan lancar dan menarik untuk disaksikan oleh para pecinta balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

three × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.