Home News MotoGP Prestasi Pol Espargaro Meningkat dalam Grand Prix Jepang Setelah Kecelakaan Serius di Grand Prix Portugal

Prestasi Pol Espargaro Meningkat dalam Grand Prix Jepang Setelah Kecelakaan Serius di Grand Prix Portugal

by Dita

“Pol Espargaro Melaju ke Q2 Grand Prix Jepang Setelah Absen dalam Beberapa Balapan”

Pol Espargaro mengawali Grand Prix Jepang dengan sangat baik. Setelah absen dalam beberapa balapan karena kecelakaan parah di Grand Prix Portugal, pembalap GasGas Tech3 akhirnya berhasil masuk ke babak kualifikasi kedua (Q2). Ini menjadi penghiburan bagi Espargaro di tengah musim yang sulit baginya. Sebelumnya, ia gagal menghindari babak kualifikasi pertama (Q1) di Catalunya dan berada di urutan ketiga pada tahap pertama kualifikasi di Austria. Namun, di Motegi, Espargaro mampu mencapai targetnya dengan berada di posisi kesembilan, hanya terpaut 0,7 detik dari waktu terbaik rekan setimnya, Brad Binder.

Meskipun ia merasa puas dengan pencapaiannya, Espargaro menyadari bahwa masih perlu bekerja keras untuk meraih hasil lebih baik. Dia berencana untuk mendorong dan mengambil risiko lebih banyak dalam sesi kualifikasi guna memperoleh posisi yang lebih baik dalam balapan. Saat ini, dia tahu bahwa akan memulai setidaknya dari urutan ke-12. Namun, di sini, ia merasa memiliki potensi yang bagus untuk meraih hasil yang lebih baik.

Prestasi Espargaro menjadi kabar baik bagi tim KTM. Sementara Brad Binder memimpin dengan menggunakan aerodinamika dan sasis baru yang telah diuji oleh Dani Pedrosa di Misano, Espargaro masih menggunakan paket lama. Karena sering mengalami kecelakaan dan kerusakan paket baru yang dimilikinya, ia belum memiliki kesempatan untuk mencoba paket baru di Motegi. Meski begitu, ia senang melihat persaingan yang bagus dari timnya dalam menggunakan komponen baru. Ia berharap untuk memiliki paket baru tersebut dalam balapan berikutnya dan mampu sejajar dengan pembalap lain.

Espargaro sangat mengapresiasi kecepatan dan penampilan bagus Brad Binder yang menggunakan paket baru. Meski dirinya masih terpisah jauh dari performa itu karena adanya perbedaan komponen di tim GasGas, ia tetap senang melihat prestasi tim pabrikan KTM yang bekerja dengan sangat baik. Selain itu, ia juga berharap bisa membandingkan performa dan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan adanya komponen baru tersebut.

Kesuksesan Pol Espargaro dalam mencapai Q2 di Grand Prix Jepang adalah sebuah pencapaian yang membanggakan. Meskipun sempat mengalami absen dalam beberapa balapan dan masih menggunakan paket lama, ia tetap berusaha maksimal dalam mengejar hasil terbaiknya. Diharapkan, prestasinya ini dapat memberikan semangat bagi dirinya dan tim GasGas Tech3 dalam menghadapi balapan-balan berikutnya, serta menginspirasi pembalap lain untuk tidak menyerah dalam menghadapi kesulitan.

Related Articles

Leave a Comment

13 − 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.