Home News MotoGP Pembalap Moto2 Bersaing Ketat di Sesi Latihan Bebas 3 Jepang

Pembalap Moto2 Bersaing Ketat di Sesi Latihan Bebas 3 Jepang

by Dita

Hasil Latihan Bebas 3 Moto2 Jepang: Ogura Kuasai Puncak Tabel

Pada sesi latihan ketiga Moto2 di Motegi, Jepang, para pembalap langsung menunjukkan kompetitivitas mereka begitu menginjak aspal. Meski baru tujuh menit berjalan, sudah ada dua pembalap yang mengalami kecelakaan di Tikungan 10, yakni Sean Dylan Kelly dan Alberto Surra.

Setelah 10 menit berlalu, Somkiat Chantra kehilangan kedudukannya oleh Pedro Acosta yang berhasil mencetak waktu tercepat, yakni 1:50,382. Selisih antara Pedro Acosta dan Somkiat Chantra sangat tipis, hanya 0,014 detik.

Akan tetapi, ada kejutan karena pembalap tuan rumah, Ai Ogura, malah melorot ke peringkat ketujuh setelah digeser oleh Marco Ramirez dan Manuel Gonzalez. Pada pertengahan sesi, selisih waktu antara 18 pembalap kurang dari satu menit, menunjukkan bahwa semua pembalap memiliki kecepatan yang kompetitif.

Dalam sesi latihan ini, terdapat beberapa kejadian menarik. Filip Salac sempat tergelincir sedikit di zona pengereman keras, sementara Zonta van der Goorbergh melenceng ke zona kerikil. Para pembalap kemudian mencoba melakukan time-attack di sisa 10 menit sesi latihan. Meskipun demikian, posisi mereka masih tetap sama seperti paruh pertama sesi latihan.

Namun, dalam tujuh menit terakhir, Ai Ogura berhasil naik ke peringkat kelima, sedangkan Joe Roberts naik ke peringkat ketujuh. Izan Guevara dan Bo Bendsneyder juga berhasil masuk ke dalam 14 besar. Sayangnya, Mattia Casadei mengalami kecelakaan kedua kali setelah terjatuh di Tikungan 1, dan Alonso Lopez juga mengalami kecelakaan di tempat yang sama.

Pada detik-detik terakhir, Ai Ogura berhasil memuncaki tabel dengan waktu tercepat 1:50,255. Sedangkan Dennis Foggia, Barry Baltus, dan Tony Arbolino menduduki posisi 14 terbawah. Namun, Marco Ramirez berhasil melompat ke peringkat pertama di sisa 2,5 menit, dengan waktu 1:50,097. Ini menjadi akhir yang menyedihkan bagi Ai Ogura karena dia tergelincir. Pembalap asal Thailand ini tak dapat ditahan oleh siapa pun dan berhasil meraih peringkat tertinggi dengan waktu 1:49 di sesi latihan ini.

Hasil Practice 3 Moto2 Jepang menunjukkan Ai Ogura berada di posisi kedua, di depan Pedro Acosta, Aron Canet, Sam Lowes, Fermin Aldeguer, dan Joe Roberts. Sedangkan peringkat kedelapan hingga ke-14 diisi oleh Marco Ramirez, Tony Arbolino, Manuel Gonzalez, Sergio Garcia, Dennis Foggia, Barry Baltus, dan Filip Salac.

Related Articles

Leave a Comment

five × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.