Home News MotoGP Kualifikasi MotoGP Jepang: Jorge Martin Kuasai Puncak, Marc Marquez Guncang Mulai Awal

Kualifikasi MotoGP Jepang: Jorge Martin Kuasai Puncak, Marc Marquez Guncang Mulai Awal

by Dita

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang: Jorge Martin Raih Pole Position, Marquez Start Kedua

Cuaca sedikit berkabut karena hujan yang mengguyur malam sebelumnya. Temperatur pun turun menjadi 22 derajat Celcius. Mendung terlihat berarak seiring dengan berjalannya kualifikasi.

Pada kualifikasi ini, wakil tiga pabrikan mengisi posisi teratas. Brad Binder dari tim KTM berhasil menempati posisi pertama, diikuti oleh Francesco Bagnaia dari tim Ducati dan Aleix Espargaro dari tim Aprilia.

Tidak hanya itu, terdapat pula insiden kecelakaan yang melibatkan Marco Berzzecchi. Saat sesi baru berjalan tiga menit, Berzzecchi mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi. Motor yang dikendarainya tampak rusak parah.

Memasuki 10 menit terakhir kualifikasi, Jorge Martin dari tim Pramac Racing berhasil mengambil alih kepemimpinan dengan catatan waktu 1:43,638. Marc Marquez juga mampu meningkatkan performanya dan berhasil naik ke posisi kedua, diikuti oleh Brad Binder.

Namun, kejutan terjadi ketika Fabio Di Giannantonio yang menderita cedera bahu mampu mencetak waktu yang mengejutkan dan mengisi posisi ketiga, berada di belakang Jack Miller.

Di sisa lima menit terakhir, Bezzecchi kembali beraksi dan berusaha menebus waktu yang hilang. Ia berhasil menerobos ke posisi keempat.

Baris kedua kualifikasi akan diisi oleh Bezzecchi, Binder, dan Diggia. Sementara itu, Marquez akan mengisi posisi di belakang mereka bersama duo pembalap tim Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Untuk baris ketiga, terdapat pembalap Johan Zarco, Raul Fernandez, dan Pol Espargaro yang harus puas start dari baris tersebut.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang ini, Marc Marquez menjadi satu-satunya pembalap Jepang yang berhasil lolos ke Q2. Meskipun sempat mengalami guncangan dan tergelincir di awal sesi, Marquez tetap mampu mencatat waktu tercepat 1:44,364, unggul 0,315 detik dari Fabio Quartararo yang menempati posisi kedua.

Dalam persaingan antara kedua juara dunia MotoGP ini terjadi pergantian posisi dua kali, dengan Augusto Fernandez juga mencoba mencari celah untuk mencuri tiket ke Q2. Namun, akhirnya Raul Fernandez justru membuat Quartararo kecewa dengan penampilan yang memupus harapannya. Joan Mir juga membuat garasi tim Honda frustrasi karena mengalami kecelakaan.

Dengan demikian, hasil Q2 MotoGP Jepang menunjukkan Marc Marquez sebagai pembalap tercepat, diikuti oleh Fabio Quartararo. Hasil Q1 MotoGP Jepang pun menunjukkan Marquez sebagai satu-satunya pembalap Jepang yang berhasil melaju ke Q2.

Related Articles

Leave a Comment

three + 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.