Home News MotoGP Peringkat Terbaru Kejuaraan Dunia setelah Balapan Sprint MotoGP Jepang di Motegi

Peringkat Terbaru Kejuaraan Dunia setelah Balapan Sprint MotoGP Jepang di Motegi

by VR46 Fans
3468828.0008

Peringkat Kejuaraan Dunia Terbaru setelah Balapan Sprint MotoGP Jepang Sabtu di Motegi, putaran 14 dari 20.

Klasemen Kejuaraan Dunia terbaru setelah balapan cepat MotoGP Jepang hari Sabtu di Motegi, putaran ke-14 dari total 20 putaran. Balapan ini memainkan peran penting dalam menentukan posisi teratas di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, yang telah dominan sepanjang musim ini, kembali menunjukkan kekuatannya dengan mencetak kemenangan di Motegi. Dengan kemenangan ini, Marquez berhasil mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen dengan total 325 poin. Dia semakin dekat dengan gelar juara dunia keenamnya di kelas premier.

Pesaing terdekat Marquez, Andrea Dovizioso dari tim Ducati, finis keempat di balapan ini. Ini membuatnya tertinggal sebanyak 128 poin dari leader kejuaraan. Namun, berkat kinerja konsisten Dovizioso sepanjang musim, dia tetap bertahan di posisi kedua dalam perburuan juara dunia.

Selain itu, Fabio Quartararo, rookie sensation asal Prancis, menunjukkan bakatnya dengan finis di posisi kedua. Hasil ini membuatnya tetap kuat di posisi ketiga dalam klasemen, dengan total 180 poin. Quartararo telah menunjukkan potensi besar dan terus meningkat dalam balapan-bkampungpada.

Pada peringkat selanjutnya, Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha, finis di posisi ketiga di balapan ini. Dia mengamankan 176 poin dan ada harapan besar baginya untuk naik lagi dalam klasemen jika dia terus menghasilkan performa yang bagus di sisa musim ini.

Sementara itu, Valentino Rossi yang merupakan veteran MotoGP dan mantan juara dunia, mengalami balapan yang sulit di Motegi. Dia hanya mampu finis di posisi kesembilan, yang membuatnya turun ke peringkat keenam dalam klasemen dengan total 145 poin. Namun, dengan tinggalnya beberapa balapan lagi, ada peluang bagi Rossi untuk memperbaiki posisinya.

Dalam klasemen Tim, Repsol Honda mendominasi dengan perolehan 399 poin, diikuti oleh tim Ducati dengan 282 poin. Tim Yamaha Factory Racing ada di peringkat ketiga dengan 245 poin. Persaingan antara tim-tim ini semakin memanas seiring berjalannya musim ini.

Dengan sisa enam balapan yang tersisa, persaingan di Kejuaraan Dunia MotoGP masih terbuka lebar. Marc Marquez menyimpan peluang besar untuk menjadi juara dunia lagi. Namun, para pesaingnya tidak akan menyerah begitu saja dan akan berjuang keras untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2019.

Related Articles

Leave a Comment

eight + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.