Home News MotoGP Marco Bezzecchi Kuasai Sesi Latihan MotoGP Jepang, Fabio Quartararo Terlempar ke P4

Marco Bezzecchi Kuasai Sesi Latihan MotoGP Jepang, Fabio Quartararo Terlempar ke P4

by Dita

Marco Bezzecchi Kuasai Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Jepang

Pada sesi kualifikasi Grand Prix Jepang, Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama yang meluncur di lintasan, diikuti oleh Aleix Espargaro dan Augusto Fernandez. Duo Honda, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez, juga bergabung dalam sesi kualifikasi tersebut. Para pembalap menggunakan kombinasi ban keras (depan) dan lunak (belakang) untuk mencari waktu tercepat. Terjadi pergantian posisi yang sangat cepat di puncak daftar waktu tercepat, bahkan Raul Fernandez dan Espargaro bersaudara sempat berada di sana. Meskipun tim Aprilia mengalami masalah teknis di India terkait suhu panas, mereka nampaknya tidak perlu khawatir di Jepang.

Fabio Quartararo awalnya memimpin di awal sesi kualifikasi setelah delapan menit berlalu, namun posisinya cepat digantikan oleh Marco Bezzecchi. Pembalap Yamaha tersebut kemudian terlempar ke posisi keempat oleh Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Brad Binder, yang sedang menguji sasis, berhasil melesat ke posisi kedua menjelang akhir sesi kualifikasi. Performanya bahkan lebih baik daripada Marquez, Bagnaia, dan Fabio Di Giannantonio yang tengah tampil impresif selama akhir pekan ini.

Tak hanya Quartararo yang mendapatkan waktu yang lebih lambat dibandingkan rekan setimnya, Franco Morbidelli, pembalap Italia tersebut juga berada di urutan kesembilan dalam sesi kualifikasi tersebut. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, duo pembalap Aprilia, berhasil memperbaiki posisi mereka menjelang tujuh menit terakhir. Keduanya berhasil menduduki posisi ketujuh dan kedelapan.

Meski balapan dengan kondisi tangan yang belum prima, Marco Bezzecchi mampu mempertajam waktunya menjadi 1:44,622. Tim KTM juga selalu berusaha untuk menempatkan pembalap mereka pada posisi tiga besar. Setelah Brad Binder terlempar dari posisi kedua, Jack Miller mampu naik ke peringkat ketiga dalam sesi kualifikasi tersebut.

Setelah bendera dikibarkan, tidak ada perubahan yang signifikan dalam posisi pembalap-pembalap tersebut. Bezzecchi sulit untuk dikejar oleh lawan-lawannya, sedangkan Bagnaia berada di posisi kedua. Di belakangnya, terdapat Miller, Diggia, Binder, dan Marquez. Sedangkan pembalap-pembalap seperti Jorge Martin, Aleix Espargaro, Raul Fernandez, dan Vinales juga berada dalam 10 besar. Joan Mir terpaksa harus kembali ke barisan belakang dengan posisi ke-17, yang lebih buruk daripada posisi Quartararo yang berada di peringkat ke-14.

Dengan demikian, Marco Bezzecchi berhasil menguasai sesi kualifikasi Grand Prix Jepang dengan waktu tercepat, diikuti oleh Bagnaia dan Miller. Balapan besok akan menjadi ajang yang menarik untuk menyaksikan siapa yang akan mampu menguasai sirkuit dan memperebutkan posisi terdepan.

Related Articles

Leave a Comment

four × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.