Home News MotoGP Somkiat Chantra Pimpin Kualifikasi Moto2 Jepang, Sabet Posisi Terdepan Bersama Jake Dixon

Somkiat Chantra Pimpin Kualifikasi Moto2 Jepang, Sabet Posisi Terdepan Bersama Jake Dixon

by Dita

Honda Team Asia Menempatkan Dua Pembalapnya di Posisi Terbaik dalam Kualifikasi Moto2 Jepang 2023.

Pada kualifikasi Moto2 Jepang, Somkiat Chantra dari Honda Team Asia berhasil mendapatkan posisi terbaik dengan mencatatkan waktu lap tercepat 1:49,898. Chantra merebut posisi tersebut di tengah bendera kuning karena insiden crash Zonta van der Goorbergh di Tikungan 2. Pembalap Thailand ini sangat bersemangat karena merasa sangat percaya diri dengan performa motornya. Dia berharap penonton dapat menikmati penampilannya dan akan memberikan yang terbaik dalam balapan.

Selain Chantra, ada juga Ai Ogura dari Honda Team Asia yang berhasil naik ke posisi ketiga setelah waktu terbaiknya sempat dihapus. Ogura berhasil mengalahkan Jake Dixon dan berdiri di belakang Chantra. Sedangkan pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, mengalami kesulitan untuk maju ke peringkat pertama. Dia sempat naik ke posisi kedua, namun kemudian turun lagi ke posisi kelima.

Saat menjelang akhir sesi kualifikasi, Acosta berhasil kembali ke peringkat ketiga setelah melewati Filip Salac dan Ogura. Tony Arbolino menjadi yang paling tertinggal dengan gap waktu yang sangat besar, yaitu 9,146 detik dari Chantra. Arbolino sangat jauh dari rival-rivalnya yang hanya terpaut 0,2-2 detik.

Ketika tersisa tiga menit, Arbolino tiba-tiba berhasil memangkas jarak dengan Chantra. Dia melaju dengan cepat hingga hanya terpaut 1,057 detik dan terus mengikisnya hingga menjadi hanya 0,7 detik. Kemudian, pada lima detik terakhir, Ogura mendekati Chantra. Mereka berdua akan memulai balapan dari posisi terdepan bersama Jake Dixon.

Di baris kedua, terdapat pembalap-pembalap seperti Acosta, Filip Salac, dan Alonso Lopez. Sedangkan di baris ketiga, ada Aron Canet, Sam Lowes, dan Fermin Aldeguer. Aldeguer sendiri mengalami penurunan performa dalam beberapa seri terakhir, namun akhirnya muncul ke permukaan dengan menempati posisi kedua dalam kualifikasi.

Selain itu, pada sesi kualifikasi Moto2 Jepang juga terdapat beberapa insiden. Alonso Lopez mengalami problem saat akan keluar dari pit lane dan harus berhenti sejenak sebelum akhirnya bisa kembali ke lintasan. Pembalap Speed Up Racing ini akhirnya juga berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi pertama hingga pertengahan sesi.

Secara keseluruhan, hasil kualifikasi Moto2 Jepang menunjukkan persaingan yang sangat ketat antara pembalap-pembalap papan atas. Dalam balapan nanti, para pembalap akan berjuang untuk meraih kemenangan dan meraih poin sebanyak-banyaknya dalam persaingan kejuaraan Moto2.

Related Articles

Leave a Comment

eleven + 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.