Home News MotoGP Jorge Martin Sabet Kemenangan Sprint Race di MotoGP Jepang, Dekat Dengan Francesco Bagnaia

Jorge Martin Sabet Kemenangan Sprint Race di MotoGP Jepang, Dekat Dengan Francesco Bagnaia

by Dita

Jorge Martin meraih kemenangan kelima di Sprint Race Motegi, memperlebar jarak dengan Bagnaia.

Pada balapan MotoGP Jepang yang diadakan di Motegi Twin Ring, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, tampil dominan dan tidak pernah benar-benar terancam selama 12 lap. Dengan penampilan impresif ini, Martin berhasil merebut kemenangan Sprint Race kelima musim ini dan mengumpulkan tambahan 12 poin.

Kemenangan ini juga membuat jarak antara Martin dan pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia, semakin dekat. Saat ini, Bagnaia hanya berjarak delapan poin dari Martin menjelang balapan utama yang akan digelar pada hari Minggu.

Meskipun sempat mengalami start buruk dari posisi kedua, Bagnaia berhasil mendapatkan kembali poin penting dengan melewati Jack Miller dan finis di posisi ketiga. Pada lap pembuka, Bagnaia terlempar ke posisi keempat setelah dua pembalap KTM, Jack Miller dan Brad Binder, berhasil melewati dirinya.

Namun, pada lap kedelapan, Binder justru tertinggal satu detik dari Martin dan tidak mampu mengejar ketinggalannya. Perhatian seluruh penonton kemudian tertuju pada persaingan ketiga antara Bagnaia dan Miller di tikungan terakhir.

Persaingan antara mereka berlangsung ketat, dan akan mencapai puncaknya pada lap ke-10. Miller melakukan rem terlambat di Tikungan 11, memberi kesempatan bagi Bagnaia untuk melewati dari sisi dalam dan kemudian menyapu sisi luar pembalap KTM itu saat memasuki Tikungan 12.

Dengan tambahan tujuh poin dari hasil ini, Bagnaia kini mengumpulkan total 299 poin. Sementara itu, Martin berada di belakangnya dengan 291 poin. Di posisi keempat, Miller berhasil mempertahankan posisinya setelah berhasil menahan serangan Johann Zarco yang menunggangi motor Pramac kedua.

Marco Bezzecchi dari tim Ducati VR46 menempati posisi keenam setelah berhasil melewati Marc Marquez dari tim Honda di Tikungan 8-9 pada lap terakhir. Bezzecchi, yang menjadi penantang gelar juara dunia, terus membuntuti Zarco dan berhasil melewati Zarco di Tikungan 11, namun pengendara Aprilia, Aleix Espargaro, juga berhasil melewati dirinya.

Sayangnya, Espargaro kemudian harus memarkir motor RS-GP karena masalah mekanis. Dalam balapan tersebut, pembalap Aprilia yang finis terdepan adalah Maverick Vinales, yang berhasil mengantongi poin terakhir di urutan kesembilan. Di belakangnya, ada Fabio di Giannantonio dari tim Gresini Ducati.

Kontingen Yamaha mengalami hasil yang kurang memuaskan dalam Sprint Race kali ini. Pembalap utama tim, Fabio Quartararo, harus puas berada di posisi ke-15, sedangkan rekan setimnya, Franco Morbidelli, finis di posisi ke-16. Pembalap wild card, Cal Crutchlow, berada di urutan ke-18 setelah mendapatkan penalti lap panjang karena melanggar batas lintasan.

Inilah hasil Sprint Race MotoGP Jepang yang menyajikan persaingan sengit di setiap tikungannya. Kemenangan impresif Jorge Martin membuktikan kualitasnya sebagai pembalap top di MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

18 − twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.