Home News MotoGP Dilema Marc Marquez: Ke Mana Akan Berlari di 2024?

Dilema Marc Marquez: Ke Mana Akan Berlari di 2024?

by VR46 Fans

“Dilema Marc Marquez: Menentukan Tempat Balapan di Tahun 2024”

Tiap kali Marc Márquez pergi ke mana pun, entah itu di negara mana pun, dan berjumpa dengan siapa pun, orang-orang hanya memiliki satu pertanyaan untuknya: ‘Di mana kamu akan balapan pada tahun 2024?’. Pebalap asal Spanyol ini sudah terbiasa dengan pertanyaan ini dan menjawab dengan berbagai cara, meskipun tanpa memberikan jawaban yang pasti.

Selama tes di Misano, Márquez mengatakan bahwa dia akan mengumumkan keputusannya “antara India dan Jepang”, tetapi ketika tiba di Motegi, dia mengatakan bahwa kita harus menunggu. “Saya tidak akan mengatakan apa pun tentang masa depan saya, tidak akan ada berita,” katanya pada hari Kamis, meskipun dia telah melakukan pertemuan dengan pimpinan Honda.

Namun, di ‘paddock’ MotoGP, ada lebih banyak kepercayaan diri dan lelucon. Selama parade pembalap, Jack Miller bertanya langsung kepada Márquez: ‘Di mana kamu akan berada tahun depan?’. Juara delapan kali ini tidak tinggal diam dan menjawab: “Di tempatmu”. Mendengar ini, pembalap Australia itu harus menggunakan ironi dengan mengatakan: “Nah, saya pulang ke rumah”.

Cal Crutchlow juga memberikan jawaban yang halus. Dia menyanyikan lagu ‘Should I stay or should I go?’ (Haruskah saya tinggal atau pergi?) dari The Clash.

Dalam konferensi pers resmi, Márquez ditanya apakah posisi ketiga dalam balapan tersebut dapat mengubah keputusannya. Pebalap asal Cervera ini kembali berhati-hati dalam menjawab. “Posisi podium hari ini, atau apa yang terjadi di India, Misano, atau Catalunya, tidak membuat perbedaan apa pun. Saya memiliki pola pikir yang fokus pada apa yang cerdas, dan semuanya harus berjalan dengan cara yang tepat, tetapi bisa kita katakan bahwa podium hari ini sangat romantis,” katanya.

Bagnaia, mendengar perkataan ini, mengartikannya seperti banyak orang lainnya: “Jadi, ‘bye, bye’ Honda”. Márquez terkejut dan bertanya: “Bukan, kenapa kamu mengatakannya?”. Mendengar ini, Pecco melemparkan sebuah sindiran: “Sekarang saatnya untuk mencium Valentino”. Pernyataan ini memiliki makna khusus datang dari seorang anggota Akademi Valentino Rossi, karena diketahui adanya hubungan yang buruk antara pebalap Italia tersebut dan Márquez.

Juara bertahan ini mungkin merujuk pada dua hal: pertama, bahwa sangat aneh melihatnya di luar Honda sebagaimana melihatnya mencium Valentino Rossi. Atau, dia hanya perlu melakukan apa yang dilakukan ’46’ ketika meninggalkan Yamaha pada tahun 2010 untuk pertama kalinya, yaitu turun dari M1-nya dan mencium helmnya, meniru ciuman lain yang dia berikan kepada Yamaha-nya di Afrika Selatan 2004 setelah memenangkan balapan pertamanya setelah meninggalkan Honda.

Related Articles

Leave a Comment

2 + 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.