Home News MotoGP Jorge Martín Memperkecil Jarak dengan Pecco Bagnaia dalam Pesta Balap MotoGP di Motegi

Jorge Martín Memperkecil Jarak dengan Pecco Bagnaia dalam Pesta Balap MotoGP di Motegi

by VR46 Fans

Jorge Martín memangkas 54 poin dan mendekati Pecco Bagnaia sebagai pemimpin kejuaraan MotoGP.

Pada hari Minggu ini, ada kemungkinan terjadi pergantian pemimpin di Kejuaraan MotoGP. Jorge Martín sedang melaju menuju gelar juara. Pembalap asal Madrid ini berhasil memenangkan balapan sprint, yang merupakan kemenangan ketiga secara beruntun dan kemenangan kelima dalam musim ini. Dalam tiga Grand Prix terakhir, Martín berhasil memperkecil selisih poin dengan Pecco Bagnaia, pemimpin klasemen, sebanyak 54 poin. Sekarang, selisih poin antara keduanya hanya 8 poin.

Marc Márquez, di sisi lain, memberikan penilaian positif untuk hari pertamanya di Motegi, meskipun ia tidak lolos ke Q2 dan mengalami kecelakaan, yang merupakan kecelakaan ke-20 dalam musim ini. Pembalap asal Cervera ini dapat dibantu oleh Jorge Martín dalam kualifikasi untuk finis di posisi ketujuh, posisi yang sama dengan hasil akhirnya pada balapan pertama akhir pekan ini, setelah pertarungan dengan Marco Bezzecchi.

Selama beberapa hari ini, di sirkuit timnya sendiri, Márquez menghargai hubungannya dengan Honda dan berbicara tentang bagaimana ia menghadapi keputusan tentang masa depannya untuk tahun 2024: “Masa depan saya lebih melelahkan secara mental, tetapi ketika saya berada di lintasan, saya dapat fokus sepenuhnya, bekerja sebaik mungkin, dan melakukan pertemuan seperti yang kita lakukan sejauh ini. Karena tujuan kami adalah untuk meningkatkan proyek ini untuk masa depan.”

Pada saat yang sama, ada peningkatan jumlah pembalap yang absen di MotoGP. Enea Bastianini masih absen -digantikan oleh Pirro- setelah mengalami cedera di Montmeló. Di Buddh, dua pembalap lainnya juga absen: Alex Márquez dan Luca Marini. Keduanya mengalami patah tulang dalam Grand Prix India dan tidak dapat berkompetisi dalam balapan apa pun akhir pekan ini. Kedua pembalap tersebut tidak ada di Motegi dan tidak akan memiliki pengganti.

Alex Rins kembali dengan kejutan. Pembalap asal Barcelona ini menjalani pemeriksaan di Spanyol dan mendapatkan persetujuan dari dokter, kemudian naik pesawat dan tiba di Motegi. Namun, meskipun awalnya dinyatakan “layak”, setelah mencoba di sesi latihan, ia kembali menjadi absen. Kembalinya ke dalam kompetisi harus ditunda.

Pada balapan MotoGP Jepang ini, dapat disaksikan secara lengkap di MARCA.com dan Radio MARCA. Liputan televisi tentang apa yang terjadi di Motegi akan dilakukan oleh DAZN. Acara tersebut juga dapat ditonton di Movistar+.

Jadwal untuk hari Minggu, 1 Oktober adalah sebagai berikut:
– Pukul 05.00: Balapan Moto3 (17 putaran)
– Pukul 06.15: Balapan Moto2 (19 putaran)
– Pukul 08.00: Balapan MotoGP (24 putaran)

Related Articles

Leave a Comment

eleven − eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.