Home News MotoGP Jorge Martín Meraih Kemenangan di Motegi dan Mendekati Puncak Klasemen MotoGP

Jorge Martín Meraih Kemenangan di Motegi dan Mendekati Puncak Klasemen MotoGP

by VR46 Fans

Prestasi Jorge Martín dalam balapan MotoGP Motegi.

Jorge Martín begitu bersemangat setelah memenangkan balapan MotoGP di Motegi yang panjang. Dengan tambahan poin dari Sprint, ia kini hanya terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen, Pecco Bagnaia. Martín menjelaskan semuanya di DAZN.

Martín mengatakan, “Saya menyadari bahwa saya memenangkan balapan ketika saya masuk ke pit, dengan bendera merah kedua. Saya sangat bahagia karena momen-momen tersebut sangat tegang. Ketika saya keluar dengan ban slick dan hujan turun dengan deras, saya tidak tahu harus melakukan apa dan saya memutuskan untuk membiarkan para pembalap di belakang saya melewati. Miller, Pecco… untuk mencari tahu apa yang mereka lakukan. Begitu mereka berhenti, saya berkata, ‘Setidaknya, saya melakukan hal yang sama dengan mereka’. Saya berada di posisi pertama dari mereka yang berhenti dan saya melebar. Hampir saja saya tergelincir dan kehilangan banyak posisi, tapi saya merasa sangat baik. Meskipun tidak berada di posisi depan, saya memiliki cengkeraman yang baik di roda belakang dan mulai melewati pembalap lain: Marco, Pecco, Marc, Aleix… Saya sangat senang bahwa pada akhirnya tidak ada yang terjadi karena kondisinya sangat buruk. Terutama di akhir balapan, hampir tidak bisa melihat apa pun. Saya bahagia. Ini adalah kemenangan pertama saya di MotoGP di lintasan basah, mungkin dalam hidup saya, saya tidak tahu. Dalam kondisi yang sulit, saya berhasil menciptakan perbedaan. Mari kita lanjutkan ke balapan berikutnya.”

Martín juga menyebutkan, “Saya berpikir demikian ketika sedang di atas motor. Saya berkata pada diri sendiri, ‘Tidak masalah, apa yang akan terjadi, akan terjadi, kita harus mencoba untuk memenangkan balapan ini’. Pecco berada di posisi kedua, tapi jaraknya cukup baik. Saya ingin mempertahankannya. Saya tidak mengambil risiko terlalu banyak, karena saya tahu ketika hujan, jika Anda mencari batas, Anda akan langsung jatuh. Saya seperti terobsesi dengan hari ini. Saya tahu ini akan menjadi momen yang baik. Saya senang karena tim saya juga telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, mereka bertahan dalam tekanan ini.”

Tentang posisi puncak klasemen, Martín mengatakan, “Masih ada banyak balapan di kejuaraan ini, tapi jelas bahwa mentalitasnya tetap sama: mencoba untuk menikmatinya. Jika saya berlomba hari ini dengan memikirkan kejuaraan, saya tidak akan menjadi yang pertama. Dalam kondisi hujan dengan ban slick, saya akan lebih ketakutan. Saya menikmati momen ini. Untuk saat ini, saya berharap semuanya berjalan lancar, dan hari ini adalah hari di mana kita memiliki lebih banyak yang bisa hilang daripada yang bisa kita menangkan, tapi kita berhasil keluar sebagai pemenang.”

Related Articles

Leave a Comment

4 × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.