Home News MotoGP Jorge Martín Raih Kemenangan di MotoGP Jepang dalam Balapan yang Terhenti karena Hujan

Jorge Martín Raih Kemenangan di MotoGP Jepang dalam Balapan yang Terhenti karena Hujan

by VR46 Fans

Jorge Martín menjadi pemenang di MotoGP Grand Prix Jepang yang dihentikan dan tidak dilanjutkan karena hujan.

Jorge Martín memenangkan balapan MotoGP di Grand Prix Jepang dalam perlombaan yang terhenti dan tidak dilanjutkan karena hujan. Pembalap asal Madrid itu nyaris memimpin klasemen, hanya terpaut tiga poin dari Bagnaia yang finis di posisi kedua. Podium diraih oleh Marc Márquez di kandang Honda.

Alex Rins tidak dapat berlomba dan digantikan oleh Bradl. Bastianini juga absen dan digantikan oleh Pirro, sedangkan Alex Márquez dan Marini tidak memiliki pengganti. Crutchlow, sebagai pembalap uji coba Yamaha, ikut berlomba sebagai tamu.

Untuk menambah ketegangan, hujan mulai turun ketika pembalap sedang membentuk grid. Ramalan hujan tepat pada jam balapan terbukti benar. Suhu udara 25 derajat Celsius dengan suhu aspal 29 derajat Celsius.

Meskipun demikian, balapan dinyatakan berlangsung di kondisi kering, sehingga tidak ada yang bisa mengganti motor mereka sampai bendera putih dikibarkan.

Di awal balapan, Martín mempertahankan posisi terdepan di depan Miller, Bagnaia, Aleix, Binder, dan Márquez.

Zarco terlibat insiden dengan Vinales dan Maverick terjatuh. Bezzecchi menjadi penyebab kekacauan tersebut.

Di tengah lap pertama, para komisaris memperbolehkan pembalap masuk ke garasi untuk mengganti motor… dan hampir semua pembalap melakukannya.

Pirro, Quartararo, Bradl, Morbidelli, dan Crutchlow tetap berada di lintasan. Ketika keluar dari pit dengan motor kedua, Martín memimpin grup di depan Aleix dan Márquez. Bagnaia berada di posisi keempat, diikuti oleh Bezzecchi.

Jorge terlibat pertarungan sengit dengan sahabatnya Aleix, dengan saling melewati. ‘Bez’ berhasil mengalahkan Bagnaia.

Fabio melihat bahwa strateginya tidak berhasil dan memutuskan untuk mengganti motor.

‘Martinator’ melebar di tikungan. Ia harus melewati ‘Long Lap’ dan turun ke posisi kesepuluh. Ia harus melakukan kembali perjuangan untuk naik ke posisi terdepan.

Jorge berhasil melewati Di Giannantonio. Marc bertarung dengan Aleix yang bertahan.

Martín berhasil mengalahkan Oliveira dan Miller. Morbidelli terlewati oleh semua pembalap karena masih menggunakan ban slick.

Pirro tetap menggunakan ban kering dan enggan mengganti motor, tetapi akhirnya ia melakukannya.

Bagnaia berhasil melewati Bezzecchi dan situasinya menjadi stabil, dengan Aleix memimpin. Martín mengalahkan ‘Bez’.

Pecco dan Jorge berhasil mendahului pembalap dari Cervera. Mereka berada di posisi kedua dan ketiga setelah Espargaró yang tertua.

Brad Binder terjatuh di tikungan awal. Pembalap asal Afrika Selatan itu berjuang untuk masuk ke posisi 10 besar.

Martín berani mengambil risiko dan berhasil mengalahkan Bagnaia. Kemudian ia juga melewati Aleix di trek lurus. Sungguh mengesankan.

Vinales dan Crutchlow dihukum dengan melintasi ‘Long Lap’ karena kesalahan saat mengganti motor.

Aleix mulai mengalami kesulitan dan Bagnaia berhasil mengalahkannya. Jorge unggul tujuh persepuluh detik. Oliveira berhasil mengalahkan Márquez.

‘Bez’ dan Oliveira berhasil melewati pembalap asal Granollers yang mulai tertinggal. Marc dan Mir menyusulnya dengan cepat. Namun, Joan terlibat dalam pertarungan dengan Miller dan Aleix berhasil naik beberapa posisi.

Miller membuat kesalahan di tikungan 11 dan turun ke posisi sepuluh. Kabar baik bagi Mir.

Marc memanfaatkan kesalahan kecil Oliveira untuk merebut posisi keempat. Hujan semakin deras dan Aleix juga berhasil mengalahkan pembalap Portugal tersebut.

Di puncak, Martín semakin menjauh. Untuk Bagnaia, Bezzecchi, dan Marc semakin mendekatinya.

Ral Fernández dihukum karena kesalahan saat mengganti motor dan harus melintasi ‘Long Lap’. Ia turun dari posisi kedelapan ke kesebelas.

Untuk kegembiraan Honda di kandangnya, Marc berhasil mengalahkan ‘Bez’. Oliveira pensiun, ia masuk ke pit ketika berada di posisi keenam. Sungguh disayangkan.

Balapan dihentikan tepat saat setengah jarak perlombaan tercapai. Marc mengalami insiden dan mengangkat tangannya bersama dengan keputusan para komisaris untuk menghentikan balapan. Bagnaia juga mengikuti langkah yang sama. Zarco terjatuh pada saat itu, tetapi ia berhasil membawa Ducati GP23-

Related Articles

Leave a Comment

one × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.