Home News MotoGP Marc Márquez Ungkap Sprint MotoGP dan Perubahan di Honda

Marc Márquez Ungkap Sprint MotoGP dan Perubahan di Honda

by VR46 Fans

Marc Marquez mengomentari Sprint MotoGP dan perubahan di Honda.

Marc Marquez menjelaskan tentang balapan Sprint MotoGP dan posisinya yang ketujuh. Dia juga mengomentari keputusan Honda untuk mengganti direktur teknik utama mereka, Shinishi Kokubu, yang digantikan oleh Shin Sato. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar.

Balapan ini seperti balapan Sprint pada umumnya. Kami memulai dengan baik, tetapi ban kami mulai menurun pada lap keempat sementara lawan-lawan kami masih bertahan hingga lap ke-7 atau ke-8. Mereka sangat cepat. Saya mencoba untuk mengejar dan memberikan yang terbaik sejak lap pertama. Bahkan, saya sempat menekan Pecco di awal balapan, tetapi saya tahu bahwa saya akan kehilangan kecepatan. Kami sudah melihat kecenderungan bagaimana balapan panjang besok. Saya merasa baik saat start dan beberapa lap awal, tetapi ketika ban kami mulai menurun, kami kehilangan traksi yang sangat kami butuhkan. Di India, kami tidak kehilangan traksi seperti ini karena sirkuitnya lebih sempit dan ban kami lebih cocok. Di sini, lawan-lawan kami memiliki keunggulan ini.

Kami memiliki pengaturan yang sama dengan Honda lainnya. Pada akhirnya, semua pembalap Honda mengikuti jalur yang ditetapkan oleh Santi (Hernandez, kepala mekaniknya) dan timnya sejak Misano. Kami telah mengambil jalur yang berbeda dari rekomendasi sebelumnya dan hasilnya lebih baik. Semua pembalap Honda merasa lebih baik. Tetapi saya tidak terlalu memperhatikan ritme Honda lainnya. Saya lebih fokus pada pembalap di depan saya. Ya, saya telah melakukan balapan yang bagus, tetapi ada lap-lap di mana mereka unggul tujuh atau delapan kali lipat. Jadi masih banyak hal yang perlu ditingkatkan. Di sinilah kita harus bekerja.

Perubahan di Honda: Kokubo pergi dan Sato datang. Ini adalah perubahan yang signifikan. Setidaknya ada reaksi dari pihak Honda. Jelas bahwa ketika sebuah proyek berada dalam situasi seperti ini, perubahan harus terjadi. Ketika angka-angka tidak keluar dengan baik dalam sebuah perusahaan besar, biasanya ada perubahan di tingkat atas. Itulah yang terjadi sekarang. Ada perubahan yang sedang terjadi. Menurut saya, struktur yang ada baik, sangat manusiawi, dan sangat bekerja keras. Tetapi memang benar bahwa arah yang diambil dalam beberapa tahun terakhir ini tidak tepat secara teknis. Pada tahun 2020 dan 2021, saya hampir tidak berada di lintasan dan ketika saya kembali, saya menemukan ada perubahan arah pada motornya. Bukan berarti motor ini lebih buruk dari yang lain, tetapi kami lebih cepat daripada pada tahun-tahun 2019, 2020, atau 2021. Tetapi para pesaing kami telah meningkat lebih banyak. Jadi, baguslah Honda bereaksi dan membawa orang-orang baru untuk menyelidiki dan mencapai tingkat yang saat ini ditunjukkan oleh Ducati dan KTM.

Apakah perubahan sudah cukup? Waktu akan menjawabnya. Ketika ada perubahan dalam struktur manusia, dibutuhkan waktu. Ini bukan berarti mengganti orang dan dalam sebulan semuanya menjadi baik. Ketika ada pergantian orang, mereka akan membawa ide-ide dan teori mereka sendiri, tetapi dibutuhkan waktu untuk melihat hasilnya. Kita akan melihatnya dalam beberapa bulan ke depan, tahun depan, apakah ada reaksi atau tidak.

Related Articles

Leave a Comment

1 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.