Home News MotoGP Somkiat Chantra Raih Pole Position Moto2 di Jepang

Somkiat Chantra Raih Pole Position Moto2 di Jepang

by VR46 Fans

Somkiat Chantra Raih Pole Position Moto2 di Jepang.

Somkiat Chantra meraih pole position Moto2 di Jepang. Namun, dia perlu mengalahkan rekor lintasan kelas menengah yang dipegang oleh Zarco sejak tahun 2016. Acosta berada di luar baris pertama, tetapi jauh di depan pesaingnya dalam perburuan gelar.

Langit mendung, tetapi tidak hujan. Suhu udara tinggi, mencapai 25 derajat Celsius dengan suhu aspal mencapai 35 derajat Celsius.

Senna Agius menggantikan Tulovic. Borja Gómez menggantikan Vietti dan Kelly menggantikan Escrig.

Dalam sesi kualifikasi pertama (Q1), Alonso López mengalami masalah mekanis sebelum balapan, tetapi masalahnya dapat diselesaikan dan dia memulai dengan baik. Dia bahkan berada di posisi terdepan. Pembalap Boscoscuro ini mendapat sanksi karena melewati zona ‘Long Lap’ dua kali selama balapan.

Casadei terjatuh di tikungan 5. Juara MotoE ini akan melanjutkan kejuaraan setelah Fantic miliknya digunakan oleh Borja Gómez -hanya berpartisipasi di Motegi karena cedera Vietti-.

Dixon harus menghadapi sesi kualifikasi kedua (Q2) untuk pertama kalinya. Darryn Binder dan Van der Goorbergh menyusulnya dan berhasil mengalahkan waktunya.

Alonso López adalah salah satu dari sedikit pembalap yang masuk ke pit untuk mengganti ban. Setelah itu, pembalap asal Madrid ini mengikuti referensi Arenas untuk naik ke posisi terdepan. Binder kembali ke garasinya karena ban yang sudah aus dan dia tahu dia tidak bisa melakukan lebih banyak lagi.

Lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2): Alonso López, Darryn Binder, Van den Goorbergh, dan Dixon. Di bagian kedua grid start: 19. Izan Guevara, 20. Arenas, 23. Alcoba, 26. Gómez.

Di Q2, favoritnya adalah Chantra, yang mendominasi semua latihan. Pembalap asal Thailand ini membuktikan keunggulannya dengan mencatat waktu 1:49.9 pada putaran pertamanya.

Acosta tetap konsisten dan berhasil menduduki posisi kedua.

Van den Goorbergh mengalami kecelakaan di tikungan awal. Setidaknya dia sudah mencatat waktu, tetapi akan start dari posisi yang sangat belakang.

Chantra tidak melakukan kesalahan dan pada putaran berikutnya, dia memecahkan rekor lintasan dalam kategori ini dengan waktu 1:48.898. Dixon, Ogura, dan Canet berhasil mengalahkan Acosta. Baris pertama start terlihat sulit.

Arbolino tampak tertekan. Pembalap peringkat kedua dunia ini sudah kesulitan masuk ke Q2 pada latihan bebas ketiga.

Tiburn de Mazarrón memperbaiki waktunya, tetapi Dixon berhasil merebut posisi kedua darinya.

Lowes tampil lebih baik dari akhir pekan sebelumnya. Dia mengancam posisi terdepan, tetapi harus puas di sektor terakhir.

Arbolino mengikuti jejak Acosta dan naik beberapa posisi, tetapi tidak banyak. Ogura berhasil menduduki posisi kedua.

Acosta tidak bisa mencatat waktu putaran yang baik dan akan start di luar baris pertama. Honda Team Asia meraih hasil gemilang di kandang mereka. Yang baik bagi Pedro adalah Arbolino akan start dari posisi 13.

Hasil kualifikasi Moto2 Jepang:
1. Somkiat Chantra
2. Ogura
3. Dixon
4. Acosta
5. Lowes
6. Arbolino
7. Canet
8. Bezzecchi
9. Fernández
10. Masià
11. Vietti
12. McPhee
13. Masaki
14. Binder
15. Antonelli
16. Sasaki
17. Alcoba
18. Guevara
19. Arenas
20. Gómez
21. López
22. Van den Goorbergh

Related Articles

Leave a Comment

seven − 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.