Home News MotoGP Jaume Masi Raih Pole Position di Moto3 Jepang, Menjadi yang Kesembilan dalam Karirnya

Jaume Masi Raih Pole Position di Moto3 Jepang, Menjadi yang Kesembilan dalam Karirnya

by VR46 Fans

Jaume Masi meraih pole position di Moto3 di Jepang, yang merupakan yang kesembilan dalam karirnya di kejuaraan dunia.

Jaume Masi berhasil meraih pole position di Moto3 di Jepang, yang merupakan yang kesembilan dalam karirnya di ajang balap dunia. Dia sedang dalam performa terbaiknya dan ingin berhenti menjadi pembalap pembantu untuk menjadi pembalap utama. Saat ini, dia memberikan tekanan kepada Holgado dan Sasaki, yang akan start lebih belakang.

David Salvador absen karena cedera di lutut kirinya. David Almansa menggantikan Fenati di tim Snipers.

Langit saat itu mendung, dengan suhu meningkat: 27 derajat di udara dan 35 derajat di lintasan.

Sebelum balapan dimulai, para komisaris mengumumkan bahwa Veijer, Kelso, dan Moreira dihukum mundur tiga posisi di grid karena melepaskan setang setengah di sesi latihan ketiga.

Di Q1, pembalap lokal Furusato tidak terlalu memusingkan pesaingnya dan berhasil menjadi yang tercepat. Farioli mencatat waktu yang bagus dan terjatuh di tikungan kedua. Dia segera bangkit dan melanjutkan balapan. Kelso membantu Artigas dan strategi mereka berhasil.

Riccardo Rossi menjadi pembalap yang paling dituntut setelah mengganti ban, karena tidak memiliki waktu yang tercatat. Dia berhasil mengejar Rueda dan berada di posisi terdepan. Rueda, yang berusaha keras, berhasil lolos ke babak berikutnya dengan mengorbankan Artigas.

Xavi sebelumnya berada di depan Kelso, tetapi mereka kembali ke posisi semula untuk percobaan terakhir mereka. Namun, ini tidak cukup bagi mereka untuk lolos karena Rueda berhasil memperbaiki waktunya sendiri. Rossi, Kelso, Furusato, dan Rueda berhasil melaju ke babak kedua, sementara Artigas, Almansa, atau Ana Carrasco akan berada di posisi 19, 20, atau 25 di grid.

Di Q2, banyak pembalap mencari roda belakang Masi, yang sudah menakuti semua orang di sesi latihan ketiga. Jaume memimpin kelompok lainnya, diikuti oleh Moreira, tetapi dia memutuskan untuk masuk ke pit tanpa mencatat waktu. David Muoz mengambil keuntungan dengan menggunakan slipstream dari Veijer dan Sasaki dan berhasil menjadi yang tercepat.

Masi kembali memimpin kelompok lainnya dengan nc di belakangnya. Rossi juga berada di kelompok tersebut, tetapi dia terjatuh di tikungan kesembilan. nc berhasil mendahului Masi. Meski begitu, Ancaman bagi keduanya adalah Sasaki. Veijer membantu Sasaki dengan memberikan slipstream di lurah belakang. Namun, Sasaki tidak mampu mengalahkan Jaume.

Tidak ada yang bisa mengalahkan Masi, yang berhasil meraih pole position. Upaya terakhir berhasil membantu Ortol dan David Alonso untuk mendapatkan posisi yang lebih baik.

Masi sangat senang. “Mendapatkan pole position atau tidak tidak begitu berarti, tetapi start sendirian, mencetak rekor lap, dan sekarang lagi-lagi sendirian… Saya sangat bahagia dan sangat bersemangat untuk besok,” kata Masi di DAZN. nc menunjukkannya. “Akan sulit, yang berada di posisi biru sangat cepat,” katanya.

Related Articles

Leave a Comment

6 + 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.