Home News MotoGP Brad Binder Pecahkan Rekor Motegi 2015 milik Jorge Lorenzo dalam Latihan MotoGP Jepang

Brad Binder Pecahkan Rekor Motegi 2015 milik Jorge Lorenzo dalam Latihan MotoGP Jepang

by VR46 Fans

Brad Binder memecahkan rekor Motegi 2015 milik Jorge Lorenzo dan memimpin sesi latihan MotoGP di Jepang.

Brad Binder memecahkan rekor Motegi 2015 yang dipegang oleh Jorge Lorenzo untuk memimpin sesi latihan MotoGP di Jepang. Bagnaia merespons dengan baik terhadap penampilan Jorge Martin yang solid. Semua motor Honda tidak masuk ke Q2, termasuk Marc Marquez yang juga tidak beruntung dengan bendera kuning.

Cuaca saat itu cerah dengan beberapa awan. Suhu tinggi, mencapai 29 derajat di udara dan 34 derajat di aspal.

Sesi ini sangat penting untuk masuk ke Q2 dan memperebutkan pole position. Sebelumnya, para pembalap diharuskan mencoba ban untuk sprint dan balapan panjang pada hari Minggu. Karena itu, hampir semua pembalap memulai dengan ban medium atau bahkan ban depan yang keras.

Jorge Martin, dengan ban depan keras dan ban belakang lembut, langsung memimpin dengan catatan waktu yang sangat baik. Sementara itu, Bagnaia berada di belakang dan menunjukkan ketidakpuasan di dalam garasi.

Jack Miller hampir menabrak Marc Marquez, tetapi berhasil menghindar. Keduanya keluar dari lintasan dan masuk ke jalur ‘Long Lap’ tanpa saling menyalahkan.

Ral Fernandez mencatat waktu yang bagus… tetapi dia jatuh di tikungan 10 karena tertutup oleh pembalap di depannya. Namun, ia menunjukkan kemajuan dalam sesi-sesi terakhirnya.

Miller, yang menjadi juara pada tahun 2022 dengan Ducati, mengalami kecelakaan di tikungan 11 yang sangat berbahaya. Meski terjatuh di kerikil, ia berhasil melanjutkan balapan dengan KTM-nya. Oliveira dan Quartararo berhasil mengalahkan Martin.

Marc Marquez segera menggunakan ban belakang yang lembut dan ban depan yang keras setelah 19 menit. Ia berada di posisi ketiga, tetapi harus berjuang keras untuk mencapainya.

Aleix Espargar menetapkan standar baru untuk semua pembalap dengan mencatat waktu 1:44.3. Pada dasarnya, Motegi bukanlah sirkuit terbaik untuk Aprilia, tetapi…

Joan Mir siap untuk bertarung. Meniru langkah rekannya di Repsol Honda, ia mengikuti roda ‘Martinator’ untuk meningkatkan performa. Binder mengambil posisi terdepan dengan KTM-nya.

Fabio Quartararo mengalami kecelakaan parah di tikungan 6. Kecelakaan tersebut terjadi setelah ia menyentuh pinggiran trek. Ia terjatuh beberapa kali dan terlihat kesakitan, berjalan dengan cedera.

Marc Marquez hampir menjadi yang tercepat, tetapi ia melewatkan tikungan terakhir sebelum garis finis. Putaran tersebut dianulir.

Fabio Di Giannantonio mengejutkan semua orang dengan menjadi yang tercepat dan mencatat waktu di bawah 1:44. Ia tidak memiliki tempat untuk musim 2024 dan sedang mencari pengakuan.

Tinggal enam menit lagi dan semua pembalap melakukan percobaan terakhir mereka. Bagnaia adalah yang paling dituntut, tetapi juga Marc dan Mir. Quartararo berada di ambang batas dan kembali ke lintasan dengan M1 kedua.

Pirro berada di belakang Pecco untuk mempelajari masalah ‘1’ dengan pengereman dan roda belakang. Marc Marquez berada di belakang dua pembalap Ducati.

Ral jatuh lagi di tikungan 10 yang sama. Marc memperbaiki waktunya… tetapi putarannya dibatalkan karena bendera kuning.

Aleix memimpin, tetapi Brad Binder berhasil memecahkan rekor lintasan yang dipegang oleh Jorge Lorenzo pada tahun 2015 dengan ban Bridgestone.

Bagnaia membuat kemajuan besar dengan putaran yang sangat baik dan menduduki posisi kedua, hanya terpaut 29 milidetik.

Marc Marquez jatuh di tikungan pertama dan kehilangan kesempatan untuk melaju. Ia terpaksa masuk ke Q1. Ini adalah kali ke-20 tahun ini.

Tidak ada yang bisa mengalahkan pembalap asal Afrika Selatan ini. Langsung ke Q2: Binder, Bagnaia, Aleix, Martin, Bezzecchi, Di Giannantonio, Zarco, Viales, Pol Espargar, dan Miller. Ke Q1: Oliveira, Mir, Quartararo, Marc, Morbidelli, Augusto Fernandez, Ral Fernandez, Crutchlow, Nakagami, Pirro, dan Rins.

Rins dinyatakan ‘tidak layak’ setelah hanya melakukan beberapa putaran dalam sesi latihan dan setelah pemeriksaan oleh dokter Charte. Bradl, yang merupakan pembalap pengujian, akan menggantikannya di Motegi.

Di Moto3, Ivan Ortol dan Joel Kelso didiskualifikasi dari GP Catalunya karena pelanggaran dalam penggunaan oli di motor mereka saat balapan tersebut. Ini tidak banyak mempengaruhi peringkat juara dunia: Ortol

Related Articles

Leave a Comment

two × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.