Home News MotoGP Jorge Martín Memimpin Latihan Bebas Pertama MotoGP di Jepang

Jorge Martín Memimpin Latihan Bebas Pertama MotoGP di Jepang

by VR46 Fans

Jorge Martín memimpin sesi latihan bebas pertama MotoGP di Jepang.

Jorge Martín memulai latihan bebas pertama MotoGP di Jepang dengan memimpin. Tidak ada yang bisa menggoyahkan kepercayaannya. Ini adalah cara dia untuk menekan pemimpin, Pecco Bagnaia, yang finis di posisi keempat.

Enea Bastianini absen, digantikan oleh pembalap uji Pirro, Alex Márquez, dan Luca Marini juga absen tanpa pengganti. Alex Rins kembali beraksi. Cal Crutchlow, pembalap uji Yamaha, turut serta sebagai tamu.

Langit mendung, namun suhu tinggi: 31 derajat di udara dan 32 derajat di aspal.

Di awal sesi, Zarco melebar di tikungan 10, namun berhasil mengendalikan Ducatinya dan tidak terjatuh. Joan Mir memiliki kesempatan untuk mencoba rangka Honda 2024 yang mereka uji di Misano. Marc Márquez memilih untuk tidak menggunakannya. Brad Binder dan Jack Miller juga mencoba rangka baru, dalam hal ini rangka serat karbon yang digunakan oleh pembalap uji KTM, Dani Pedrosa, di Grand Prix San Marino, dan mereka berhasil mengonfirmasinya dalam sesi latihan berikutnya.

Ketika semua pembalap berhenti untuk pertama kalinya setelah sesi pertama, Pecco Bagnaia memimpin di depan Jorge Martín. Kedua kandidat utama untuk gelar tidak mengambil risiko.

Dokter ngel Charte, kepala layanan medis Kejuaraan Dunia, memantau kondisi Rins. Alex berlari dengan baik, meskipun dalam kondisi sakit. Dia tidak menggunakan obat pereda rasa sakit untuk mengukur ambang batasnya. Dia menggunakan rem belakang dengan ibu jari.

Joan Mir terjatuh di tikungan 5. Motor depannya tergelincir dengan kecepatan rendah dan dia segera kembali ke garasinya untuk mencari motor cadangan.

Martinator mengalami sedikit ketakutan. Ban depan Ducatinya hampir kehilangan traksi, sehingga dia memutuskan untuk kembali ke garasinya. Bezzecchi melangkah maju dan berhasil menjadi yang ketiga.

Pembalap asal Madrid itu memasang ban depan baru yang keras, bersama dengan ban belakang yang sudah digunakan, mengatur elektroniknya dengan baik, dan berhasil mencetak beberapa putaran yang sangat baik. Dia mencatat waktu yang lebih cepat dari putaran tercepat Miller dalam balapan 2022 dan meninggalkan Bagnaia yang berada di posisi kedua dengan selisih 0,4 detik.

Namun, Martín mengalami kecelakaan di tikungan 3. Dia melebar dan hampir berhenti di kerikil sehingga kehilangan keseimbangan. Fonsi Nieto, dari timnya, membawanya kembali ke garasi.

Karena tidak berpengaruh pada kualifikasi pole position, sedikit pembalap yang memilih untuk menggunakan ban belakang lunak pada menit-menit terakhir.

Hanya Augusto Fernández yang memilih ban belakang lunak, dan tentu saja dia berhasil naik beberapa posisi. Mir juga berhasil memperbaiki waktu putarannya pada sesi terakhirnya. Jorge Martín mencoba keluar lagi, tetapi tidak berhasil memperbaiki waktunya. Namun, pembalap Prima Pramac itu tetap berada di puncak klasemen.

Di Moto3, waktu yang sangat bagus untuk memulai. Moreira memimpin, diikuti oleh David Muoz, Masi, dan Sasaki. Holgado tampil lebih solid dari sebelumnya (posisi 6), di depan David Alonso. Ortol berada di posisi 11. Hanya ada satu kecelakaan, yaitu pembalap lokal Toba.

Di Moto2, hanya Chantra yang bisa mengalahkan Pedro Acosta yang awalnya tampil sangat baik namun kemudian merosot. Sementara itu, Arbolino hanya finis di posisi 14. Manu González tampil sangat baik dengan finis di posisi keempat. Izan Guevara juga mengalami peningkatan dengan finis di posisi ketujuh, di depan Aldeguer dan Canet. Arenas finis di posisi 14, Alonso López di posisi 15. Alcoba di posisi 19, Ramírez di posisi 20, García Dols di posisi 21. Borja Gómez finis di posisi 27 dengan kecelakaan. Dia menggantikan Vietti yang mengalami patah tulang ekor. Casadei menggantikan Gómez, dan dia juga terjatuh, sama seperti Lowes.

Klasemen latihan bebas pertama MotoGP Jepang adalah sebagai berikut:

1. Jorge Martín
2. Pecco Bagnaia
3. Marco Bezzecchi
4. Fabio Quartararo
5. Aleix Espargaró
6. Pol Espargaró
7. Jack Miller
8. Alex Rins
9. Maverick Viñales
10. Joan Mir

Itulah hasil latihan bebas pertama MotoGP di Jepang.

Related Articles

Leave a Comment

one × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.