Home News MotoGP Calendario MotoGP 2024: 22 Cita Balap Motor Tersebar di 18 Negara

Calendario MotoGP 2024: 22 Cita Balap Motor Tersebar di 18 Negara

by VR46 Fans

Calendario MotoGP 2024: 22 Grandes Premios y 4 carreras en España.

Calendario resmi (sementara) untuk musim MotoGP 2024 telah diumumkan. Kompetisi ini terus berkembang. Tahun depan akan ada 22 balapan besar, yang merupakan jumlah rekor (pada tahun 2023 ini akan mencapai 20 balapan). Musim akan dimulai di sirkuit Qatar pada tanggal 10 Maret dan akan ditutup seperti biasa di Valencia pada tanggal 17 November. Ini akan menjadi tahun yang istimewa karena MotoGP merayakan ulang tahun ke-75 Grand Prix balap motor. Selain itu, telah dicari keseimbangan sempurna dalam penyusunan program 2024, dengan 11 balapan sebelum liburan musim panas dan 11 balapan setelah jeda musim panas.

Ada empat balapan di Spanyol yang perlu diperhatikan. MotorLand Aragon kembali ke kalender Kejuaraan Dunia. Dengan demikian, dengan sirkuit Aragon, akan ada empat balapan di Spanyol. Balapan pertama di Sirkuit Jerez-ngel Nieto akan diadakan pada akhir April. Kemudian, Grand Prix Catalunya akan kembali ke tanggal biasanya, karena akan diadakan setelah bulan Mei berakhir. Di Aragon, akan ada balapan yang akan diselenggarakan antara Agustus dan September, dan akhirnya, di Ricardo Tormo, balapan akan ditutup pada pertengahan November.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Grand Prix Kazakhstan akan disertakan dalam kalender, yang diingatkan bahwa pada musim ini dibatalkan karena perang di Ukraina, tetapi diharapkan akan diadakan pada tanggal 14 hingga 16 Juni 2023. Semua orang ingin melihat bagaimana para pembalap berlomba di sirkuit Sokol yang belum dikenal. Secara total, akan ada 22 balapan yang tersebar di 18 negara. Dan karena format Sprint tetap dipertahankan, maka perlu ditekankan bahwa akan ada 44 balapan yang akan diperebutkan.

Aspek lain yang perlu diperhatikan adalah adanya banyak akhir pekan ganda. Artinya, akan ada tidak kurang dari 11 akhir pekan di mana Grand Prix F1 dan MotoGP akan berlangsung bersamaan.

Berikut adalah jadwal MotoGP 2024: tanggal, balapan, dan sirkuit:
10 Maret – GP Qatar / Losail
24 Maret – GP Portugal / Algarve
7 April – GP Argentina / Termas de Rio Hondo
14 April – GP Amerika Serikat / Austin
28 April – GP Spanyol / Jerez
12 Mei – GP Prancis / Le Mans
26 Mei – GP Catalunya / Barcelona
2 Juni – GP Italia / Mugello
16 Juni – GP Kazakhstan / Sokol
30 Juni – GP Belanda / Assen
7 Juli – GP Jerman / Sachsenring
4 Agustus – GP Inggris / Silverstone
18 Agustus – GP Austria / Red Bull Ring
1 September – GP Aragon / MotorLand
8 September – GP San Marino / Misano
22 September – GP India / Buddh International Circuit
29 September – GP Indonesia / Lombok
6 Oktober – GP Jepang / Motegi
20 Oktober – GP Australia / Phillip Island
27 Oktober – GP Thailand / Buriram
3 November – GP Malaysia / Sepang
17 November – GP Valencia / Ricardo Tormo

Related Articles

Leave a Comment

one × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.