Home News MotoGP Marc Marquez dan Joan Mir Menunjukkan Kemajuan di MotoGP India

Marc Marquez dan Joan Mir Menunjukkan Kemajuan di MotoGP India

by VR46 Fans

Marc Mrquez menunjukkan peningkatan performa di Grand Prix India dengan finis di podium ketiga dalam sprint dan finis kesembilan dalam balapan panjang, meski ia bisa saja mendapatkan podium kedua jika tidak terjatuh saat berduel dengan Pecco Bagnaia.

Marc Marquez menghadapi balapan di rumah Honda dengan semangat yang lebih tinggi dari biasanya. Di Grand Prix India, dia menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim 2023. Dia finis ketiga di Sprint dan finis kesembilan di balapan panjang, bahkan dia bisa naik podium lagi jika tidak terjatuh saat bertarung dengan Pecco Bagnaia di lap-lap awal balapan.

Bukan hanya Marquez yang cepat di Buddh International Circuit, tetapi juga rekan setimnya yang berhasil finis kelima. Joan Mir juga tampil gemilang di India, baik dalam satu putaran maupun dalam ritme balapan.

Namun, kita akan melihat apakah itu hanya kebetulan di Jepang. Jelas bahwa Honda RC213V 2023 adalah motor yang tidak stabil yang menyebabkan banyak kecelakaan. Dan tentu saja, motor ini tidak sebanding dengan Ducati (atau KTM atau Aprilia), tetapi penampilan di India telah meningkatkan semangat merek berlogo sayap emas ini.

Perbaikan dimulai sejak Austria. Marc telah mengalami peningkatan dalam hal hasil akhir. Saat ini dia berada di posisi 16 dengan 45 poin. Sejak Austria, dia telah mengumpulkan 30 poin. Dalam empat balapan terakhir ini, dia telah sedikit memperbaiki musim yang buruk. Puncak tahun ini adalah dua kali naik podium di Sprint Portimao dan Buddh. Namun, dia tidak berjalan dengan baik di hari Minggu. Bahkan, momen terbaiknya terjadi di San Marino, di mana dia finis ketujuh. “Di Misano, itu adalah balapan terbaik tahun ini bersama dengan Le Mans. Ini adalah Minggu terbaik saya musim ini, saya mencapai yang maksimal dan mencapai tujuan,” kata Marquez.

Tentang masa depannya, kita mencapai Grand Prix ke-14 di MotoGP dengan harapan Repsol Honda. Masih ada tujuh balapan besar, tetapi sebelum itu, kita harus tahu apa yang akan terjadi dengan Marc dalam waktu dekat… dan jauh ke depan.

Kakak dari Mrquez belum mengungkapkan apa yang akan dia lakukan tahun depan. Saat ini, pilihannya adalah memenuhi kontraknya dengan Honda atau pindah ke Gresini. Dia belum mengungkapkan keputusannya, tetapi yang jelas adalah dia ingin bersinar di akhir pekan yang memiliki makna besar bagi produsen Jepang ini.

“Motegi selalu balapan yang istimewa, terutama ketika Anda adalah pembalap Honda. Kami memiliki banyak momen yang tak terlupakan di sana di masa lalu, memenangkan kejuaraan, kembali ke posisi pole tahun lalu, jadi saya harap kami bisa melakukan sesuatu yang indah untuk memberi alasan kepada para penggemar untuk mendukung kami. Kondisi di Motegi biasanya berubah banyak, jadi kami harus beradaptasi seiring berjalannya akhir pekan, tetapi tujuan umum kami tetap sama: terus berkembang dan mencapai hasil terbaik yang mungkin,” tegas Marquez.

Sementara itu, Mir akan berlomba di Motegi untuk pertama kalinya sebagai pembalap Honda. Pembalap asal Spanyol ini datang dengan semangat setelah penampilan baiknya di India dan berharap dapat tampil dengan cara yang sama di lintasan Jepang. “Saya sangat bersemangat untuk balapan di Motegi sebagai pembalap Honda, para penggemar di sana selalu luar biasa, dan saya tidak sabar untuk kembali ke sana. Kami datang dari akhir pekan di India di mana kami bisa konsisten sepanjang waktu dengan hasil akhir yang bagus, dan saya harap kami bisa melakukannya lagi di Jepang. Tapi saya pikir kami akan menghadapi akhir pekan yang lebih sulit, jadi mari kita lihat apa yang terjadi pada akhirnya. Ini tentang mempersiapkan diri untuk menyelesaikan musim dengan cara terbaik,” kata juara dunia dua kali tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

three + 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.