Home News MotoGP Jaume Masi Raih Kemenangan Moto3 di Buddh, India

Jaume Masi Raih Kemenangan Moto3 di Buddh, India

by VR46 Fans

Jaume Masi memenangkan balapan Moto3 di Buddh, India.

Jaume Masi memenangkan balapan Moto3 di Buddh, India. Dominasi dari awal hingga akhir, dia menunjukkan kestabilan yang luar biasa. Pembalap asal Valencia ini meraih kemenangan kedelapan dalam karirnya, yang juga membuatnya berada di puncak klasemen bersama dengan Holgado yang berhasil menyelamatkan diri dengan baik. Sasaki hanya berjarak satu poin dari mereka dalam klasemen umum.

Sebelum balapan, Tech3 KTM secara resmi mengumumkan bahwa Dani Holgado akan tetap bersama mereka hingga tahun 2024, sehingga tidak akan naik kelas meskipun menjadi juara. Bersama dengan Holgado, ada juga pembalap Australia Jacob Roulstone. Tim Leopard Honda juga mengumumkan pembalap mereka untuk musim depan, yaitu Adrin Fernndez, adik dari Ral, dan ngel Piqueras, pemenang Red Bull Rookies Cup.

Romano Fenati absen karena patah tulang pada tulang kering kaki kirinya. Balapan ini juga dipersingkat menjadi 16 putaran karena cuaca yang panas.

Deniz nc finis di posisi terakhir dan harus melakukan ‘Long Lap’ sebagai hukuman karena tidak pergi ke pusat medis setelah jatuh, saat diberitahu untuk melakukannya.

Suhu sangat panas, mencapai 34 derajat di udara dan 44 derajat di aspal, dengan sedikit awan.

Di awal balapan, Masi berhasil mempertahankan posisi pole, dengan Sasaki di belakangnya setelah melewati Bertelle. Start yang bersih.

Holgado melakukan start yang sangat baik, karena dia start dari posisi 18 dan berada di posisi kesembilan setelah melintasi garis finis. David Alonso juga memulai dengan baik.

Kelso jatuh di tikungan 3. Pembalap Australia ini berada di belakang.

Masi memimpin dengan kuat dan membawa Sasaki bersamanya. Moreira memimpin kelompok di belakang, tetapi terlibat dalam pertarungan dengan Bertelle, Toba, dan Furusato. Sedikit di belakang mereka ada Veijer, Ortol, David Alonso, dan Holgado, yang telah bersenggolan dengan Nepa.

Bertelle kehilangan keseimbangan di tikungan pertama. Dia terlalu memaksakan diri agar tidak kehilangan posisi terdepan.

Furusato mundur dan dilewati oleh Alonso, Holgado, dan Ortol. Semua pembalap semakin dekat dan membentuk kelompok yang cukup besar.

David Salvador jatuh di tikungan 12. Dia berhasil mencapai posisi start terbaiknya (10) dan berusaha mendapatkan poin untuk mendapatkan tempat di Kejuaraan Dunia 2024. Azman juga jatuh. Dia berada sangat jauh di belakang.

Sisa 10 putaran, Veijer naik ke posisi ketiga dan mulai mendekati Masi dan Sasaki. Mereka pernah memiliki keunggulan 2,7 detik. Toba juga berada di dekat mereka, sementara Alonso, Holgado, dan Ortol berusaha mengejar.

Komisaris mulai memberikan peringatan kepada banyak pembalap karena melampaui batas lintasan: Moreira, Rossi, Ogden, Rueda…

Pembalap Brasil ini adalah yang pertama menerima hukuman dan harus melintasi ‘Long Lap’. Dia turun dari posisi ke-10 menjadi ke-13.

Masi tidak membiarkan siapa pun mendekat, dengan ritme yang sangat baik, tetapi Sasaki tetap berada di belakangnya. Kemudian, Veijer meninggalkan kelompok tersebut, meskipun Toba juga mengalami kesulitan. Holgado, Alonso, Rossi, Ortol, dan David Muoz tidak naik banyak.

Sisa tujuh putaran, Holgado mengambil inisiatif di kelompok tersebut, tetapi sudah terlalu jauh dari Toba (2,5 detik).

Valenciano ini melakukan akselerasi baru untuk menjauhkan diri dari pembalap Jepang. Dia meninggalkan mereka satu per satu. Sektor pertamanya sangat baik. Suzuki dan Ogden mengalami kecelakaan di tikungan 12. Pembalap Inggris ini jatuh dan pembalap Jepang tidak dapat menghindarinya. Untungnya, tidak ada cedera fisik.

Sasaki semakin melambat dan Veijer serta Toba berhasil mengejar mereka dengan relatif mudah.

Pembalap dari Belanda ini menahan diri untuk tidak melewati rekan setimnya di Husqvarna IntactGP… dan Toba berhasil melampauinya. Posisi terdepan di klasemen dunia tergantung pada ini.

Kaito menyerang rekan setimnya, tetapi dia melewatinya dan diberi peringatan karena sering keluar lintasan.

Putaran terakhir menjadi kacau antara ketiganya. Veijer, ketika tidak ada yang mengharapkannya, melewati Sasaki… dan jatuh. Ini membantu Toba menjadi runner-up di depan Ayumu. Selain itu, ini memberikan lebih banyak poin kepada Holgado, yang finis keempat.

Kemenangan diraih oleh Masi, yang mendapatkan hadiah sebagai pemimpin bersama. Balapan yang sempurna baginya. Pengalaman berbicara.

Jaume sangat bahagia. “Ini luar biasa. Kami sangat kuat dan ingin lebih. Saya sedang dalam momen yang sangat baik, saya beradaptasi dengan baik dengan segalanya. Tidak mudah untuk bangkit setelah dua kali n

Related Articles

Leave a Comment

7 − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.