Home Otomotif Yamaha Berikan Garansi Rangka Motor Matik 5 Tahun untuk Menjaga Kepercayaan Konsumen

Yamaha Berikan Garansi Rangka Motor Matik 5 Tahun untuk Menjaga Kepercayaan Konsumen

by Rohmat Ali

Yamaha Indonesia Memperpanjang Masa Garansi Rangka Motor Matik Hingga 5 Tahun.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengambil langkah proaktif dalam menanggapi isu rangka motor yang sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini telah memutuskan untuk memperpanjang masa garansi rangka motor matiknya dari satu tahun menjadi lima tahun pemakaian. Keputusan ini merupakan bukti komitmen kuat Yamaha dalam menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produknya. Selain itu, Yamaha Indonesia juga menjadi satu-satunya brand otomotif yang memberikan masa garansi frame paling lama di Indonesia.

Sebelumnya, isu rangka motor berkarat juga menimpa produk Honda dengan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Meskipun pihak Astra Honda Motor (AHM) telah memberikan klarifikasi bahwa karat tersebut tidak berbahaya dan hanya berasal dari silikat proses pengelasan dan pengecatan, isu ini masih membuat sebagian konsumen meragukan kualitas rangka motor Honda.

Yamaha pun tak luput dari isu ini meskipun tidak sebesar isu rangka eSAF milik Honda. Dyonisius Beti, presiden direktur dan CEO PT YIMM, mengakui bahwa isu tersebut mempengaruhi Yamaha namun dalam skala yang lebih kecil dibandingkan dengan Honda. Meskipun demikian, Yamaha tetap berkomitmen untuk menjamin kualitas rangka motor mereka dan memberikan rasa aman kepada konsumennya.

Keputusan Yamaha untuk memperpanjang masa garansi rangka motor matik menjadi lima tahun merupakan tindakan yang sangat positif. Hal ini menunjukkan bahwa Yamaha mendengarkan dan memberikan tanggapan yang tepat terhadap kekhawatiran dan perhatian konsumennya. Dengan aksi ini, Yamaha juga berharap dapat membangun kepercayaan yang lebih kuat dengan para pengguna motor di Indonesia.

Selain itu, langkah ini juga menunjukkan bahwa Yamaha memiliki keunggulan dalam hal kualitas dan keandalan rangka motor matik mereka. Dengan memberikan masa garansi frame paling lama, Yamaha menjelaskan kepada konsumen bahwa mereka yakin akan daya tahan dan ketangguhan rangka motor yang mereka produksi.

Bagi konsumen, keputusan ini tentunya merupakan kabar baik. Mereka dapat memiliki kepastian dan jaminan atas kualitas dan ketahanan rangka motor matik yang mereka beli. Garansi lima tahun memberikan perlindungan yang lebih panjang dan memberikan rasa aman bahwa Yamaha siap bertanggung jawab atas produk yang mereka jual.

Dengan adanya langkah ini, Yamaha Indonesia telah memberikan contoh yang baik bagi perusahaan otomotif lainnya. Mereka menunjukkan bahwa kepuasan dan kepercayaan konsumen adalah prioritas utama bagi mereka. Yamaha juga mengingatkan produsen motor lainnya pentingnya mendengarkan kekhawatiran dan kebutuhan konsumen serta memberikan solusi yang memadai.

Kami berharap langkah Yamaha ini akan membawa keuntungan bagi konsumen dan industri otomotif di Indonesia secara keseluruhan. Semoga produsen motor lainnya juga bisa mengikuti jejak Yamaha dalam memberikan jaminan kualitas dan keandalan produk mereka demi kepuasan konsumen. Yuk, jaga keamanan dan kualitas produk untuk kepuasan konsumen!

Related Articles

Leave a Comment

three × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.