Home News MotoGP Luca Marini Rebut Pole Position di Kualifikasi MotoGP Indonesia

Luca Marini Rebut Pole Position di Kualifikasi MotoGP Indonesia

by Dita

“Jorge Martin dan Marco Bezzecchi Terjatuh di Tikungan 16, Luca Marini Rebut Posisi Pertama dalam Kualifikasi MotoGP Indonesia.”

Pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia, Jorge Martin sempat memimpin sebelum akhirnya terjatuh karena menginjak kerb di Tikungan 16. Kejadian serupa juga dialami oleh Marco Bezzecchi yang mengalami crash di tempat yang sama. Sementara itu, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing berhasil menguasai dua posisi teratas. Mereka berhasil mengalahkan Fabio Quartararo, Fabio Di Giannantonio, Marc Marquez, dan Jorge Martin yang mengisi slot di baris depan.

Meskipun mengalami kejadian tidak menguntungkan tersebut, Jorge Martin segera kembali ke garasi untuk mengambil motor kedua dan melanjutkan sesi kualifikasi. Begitu pula dengan Marc Marquez yang mengalami crash di Tikungan 16 ketika sedang berjuang untuk meraih posisi yang lebih baik daripada P6. Meski mengalami kejadian tersebut, Marc Marquez tetap bisa kembali ke lintasan.

Saat tersisa dua menit, Luca Marini berhasil memaksimalkan kecepatan motor Ducati Desmosedici GP22 dan berhasil merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1:29,978. Upaya terakhir untuk mencari grid terdepan juga dilakukan oleh Maverick Vinales, Aleix Espargaro, dan Fabio Quartararo, namun upaya mereka tidak berhasil.

Dengan hasil kualifikasi tersebut, duo Aprilia Racing memiliki kesempatan untuk mengamankan podium setelah memulai balapan dari baris terdepan. Quartararo akan berada sejajar dengan Brad Binder dan Jorge Martin di baris depan. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio, Marc Marquez, dan Marco Bezzecchi akan berada di baris ketiga.

Selain itu, terdapat juga beberapa pembalap lain yang berhasil masuk ke 12 besar pada sesi kualifikasi MotoGP Indonesia. Jack Miller, Enea Bastianini yang merupakan satu-satunya wakil skuad pabrikan Ducati, dan Miguel Oliveira berhasil melengkapi 12 besar pada sesi kualifikasi tersebut.

Franco Morbidelli dan Johann Zarco berhasil memimpin pada pertengahan sesi pertama kualifikasi, namun mereka dibayangi oleh duo Ducati, yaitu Francesco Bagnaia dan Luca Marini. Sementara itu, Takaaki Nakagami dan Alex Rins berada di posisi buncit pada sesi kualifikasi tersebut.

Mendekati akhir sesi kualifikasi, Luca Marini dan Enea Bastianini berhasil memastikan posisi mereka di Q2. Namun, sayangnya Francesco Bagnaia gagal lolos karena terhalang oleh rekan setimnya di Ducati. Akibatnya, Bagnaia harus memulai balapan dari barisan tengah pada MotoGP Indonesia.

Dengan demikian, hasil kualifikasi MotoGP Indonesia menempatkan Luca Marini sebagai pembalap tercepat dengan posisi start di baris terdepan. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales juga berhasil meraih posisi teratas pada sesi kualifikasi tersebut. Balapan MotoGP Indonesia diharapkan akan memberikan pertarungan seru antara para pembalap yang berkompetisi untuk meraih podium tertinggi.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.