Home News MotoGP Pramac Racing Dominasi Sprint Race MotoGP Thailand 2023

Pramac Racing Dominasi Sprint Race MotoGP Thailand 2023

by Dita
1698485404 jorge martin pramac racing 1

Jorge Martin dari Pramac Racing memenangkan Sprint Race kelima berturut-turut di MotoGP Thailand.

Pada Sprint Race MotoGP Thailand, Jorge Martin dari tim Pramac Racing berhasil mengonversi pole position menjadi kemenangan kelima berturut-turut musim 2023. Dalam balapan tersebut, Martin unggul 0,933 detik dari Brad Binder dari tim KTM saat bendera finis. Martin berhasil memimpin di setiap lap dan tidak mendapat tantangan dari pembalap lainnya. Sementara itu, pembalap pabrikan Ducati berjuang keras untuk menempati posisi ketujuh.

Dalam pertarungan dengan Luca Marini dari tim VR46 Ducati, Binder berhasil menang dan merebut posisi kedua. Sedangkan Marc Marquez berhasil merebut posisi keempat di atas motor Honda RC213V dari Aleix Espargaro dari tim Aprilia di lap terakhir. Tantangan Marco Bezzecchi untuk meraih gelar juara semakin memudar saat ia berada di urutan keenam, di depan Bagnaia, Alex Marquez, dan Johann Zarco.

Meskipun tidak melakukan start yang sempurna, Martin berhasil mengungguli rivalnya dan mempertahankan posisi terdepan. Ia berhasil meninggalkan pesaingnya hingga satu detik pada akhir lap kedua. Sementara itu, Bagnaia tidak bisa menjauh dari posisi keenam dan terpaut jauh dari perebutan podium.

Zarco yang berada di motor Pramac Ducati kedua sempat menurunkan posisi Bagnaia ke urutan kesembilan, namun terjadi kontak antara Alex Marquez dari tim Gresini dan Zarco di lap keempat. Kontak tersebut membuat Bagnaia naik ke urutan ketujuh. Meskipun berhasil menyalip Marquez dan Zarco, Bagnaia tidak bisa mendekat di sisa balapan untuk menantang grup di depannya.

Keunggulan Martin semakin melebar menjadi 1,4 detik pada pertengahan balapan, sementara Binder berhasil menyalip Marini di lap ketujuh dan merebut posisi kedua. Meskipun Binder mampu menjauh dari Marini, ia tidak cukup untuk mengejar Martin di lap-lap terakhir meskipun keunggulan Martin berkurang menjadi 0,933 detik menjelang finish. Marini berhasil mempertahankan podium terakhir, sementara Marc Marquez merebut posisi keempat.

Sebelumnya di lap terakhir, Marquez berhasil naik ke posisi keempat setelah Espargaro melakukan kesalahan di Tikungan 3. Namun, Espargaro berhasil menyalip Marquez di sisi dalam Tikungan 7. Keduanya terpaut 0,078 detik menjelang garis finis, Marquez mengungguli Espargaro dan Bezzecchi 0,448 detik di belakangnya.

Posisi sembilan besar diisi oleh Alex Marquez dan Zarco. Jack Miller dari tim KTM tertinggal 1,9 detik dan finis di posisi ke-10, dengan Fabio Quartararo dari tim Yamaha membayangi dengan selisih 0,099 detik di posisi ke-11, di depan Joan Mir dari tim Honda.

Masalah kopling memaksa Fabio Di Giannantonio untuk mengistirahatkan Ducati Gresini miliknya, sementara pembalap Tech3 GasGas, Augusto Fernandez, dan Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda terjatuh di tikungan terakhir. Nakagami mampu bangkit dan finis di urutan ke-19 di belakang Maverick Vinales dari tim Aprilia, yang merosot dari posisi ke-9 ke urutan ke-18 setelah mendapat long lap penalty karena melebihi batas lintasan.

Dengan kemenangan ini, Martin berhasil menambah jumlah kemenangannya di musim ini menjadi tujuh. Ia semakin mendekat untuk meraih gelar juara di musim ini. Selanjutnya, para pembalap akan melanjutkan pertarungan mereka di seri berikutnya.

Related Articles

Leave a Comment

17 − five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.