Home News MotoGP Alvaro Bautista Kembali ke MotoGP dengan Status Wild Card

Alvaro Bautista Kembali ke MotoGP dengan Status Wild Card

by Dita

Alvaro Bautista Kembali ke MotoGP dengan Status Wild Card

Alvaro Bautista, pembalap asal Spanyol, kembali ke MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang akhir pekan lalu dengan status wild card bersama Ducati. Hal ini terjadi setelah dirinya meraih gelar WSBK keduanya. Ini merupakan kembalinya Bautista ke kelas premier setelah terakhir kali bersaing di MotoGP Valencia 2018, di mana ia mengendarai Ducati yang dikelola Aspar. Namun, performa Bautista di MotoGP Sepang kali ini terbilang kurang memuaskan, dengan kualifikasi di urutan kedua dari belakang, finis di urutan ke-22 pada Sprint Race, dan P17 di grand prix.

Kecelakaan di Tes WSBK Mempengaruhi Performa Bautista

Meskipun performanya kurang memuaskan, Bautista mengungkapkan bahwa kecelakaan dalam tes WSBK di Jerez sebelum mendapatkan wild card membuatnya “tidak memiliki tenaga” di sisi kiri tubuhnya, yang memengaruhi penampilannya. Bautista mengakui bahwa ia mengalami masalah sepanjang akhir pekan, namun tidak mau menerimanya. Ia juga mengatakan bahwa setelah kecelakaan di tes Jerez, di mana ia mengalami benturan pada kepala dan merasakan sakit pada lehernya, ia mulai merasakan tidak ada tenaga di bagian kiri tubuhnya, terutama saat menikung kiri. Meskipun ia telah bekerja dengan mitra medis MotoGP, kondisinya terus memburuk.

Frustrasi Bautista karena Tidak Bisa Berkendara dengan Maksimal

Bautista juga mengungkapkan rasa frustrasinya karena tidak bisa berkendara dengan maksimal. Ia merasa marah pada dirinya sendiri karena tidak bisa menikmati dan tidak bisa memacu dengan baik. Timnya juga mencatat bahwa Bautista sangat bagus pada pengereman pertama di tikungan kanan, tetapi kehilangan hampir satu detik pada pengereman kiri. Bautista menyatakan bahwa motor MotoGP modern jauh lebih sulit dikendalikan karena pemutakhiran aerodinamika dan perangkat ketinggian motor sejak terakhir kali ia membalap di seri ini.

Perbedaan Motor MotoGP Modern dengan Motor Lama

Bautista juga mencatat bahwa motor MotoGP modern jauh lebih sulit dikendalikan karena pemutakhiran aerodinamika dan perangkat ketinggian motor sejak terakhir kali ia membalap di seri ini. Menurutnya, dengan adanya aerodinamika yang lebih baik, motor menjadi lebih sulit dan lebih berat untuk digerakkan. Hal ini membuatnya merasa bahwa motor yang lebih tua lebih mudah untuk dikendalikan. Ia juga menambahkan bahwa di masa lalu, pembalap lebih bisa mengendalikan situasi, namun sekarang dengan motor yang lebih modern, pembalap harus lebih mengandalkan bantuan dari sayap untuk menghindari kesalahan saat balapan.

Kesimpulan

Alvaro Bautista kembali ke MotoGP dengan status wild card bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang. Meskipun performanya kurang memuaskan, Bautista mengungkapkan bahwa kecelakaan dalam tes WSBK di Jerez sebelum mendapatkan wild card membuatnya “tidak memiliki tenaga” di sisi kiri tubuhnya, yang memengaruhi penampilannya. Ia juga merasa frustrasi karena tidak bisa berkendara dengan maksimal dan menyoroti perbedaan motor MotoGP modern dengan motor lama.

Related Articles

Leave a Comment

17 − fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.