Home News MotoGP Luca Marini: Meninggalkan VR46 demi Honda MotoGP

Luca Marini: Meninggalkan VR46 demi Honda MotoGP

by Dita

Luca Marini, pembalap asal Italia, belum menandatangani kontrak dengan Honda MotoGP untuk dua musim ke depan. Keputusan ini didorong oleh ambisi dan keinginannya untuk meniti jalannya sendiri, tanpa bantuan dari saudaranya, Valentino Rossi. Keputusan Marini untuk meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Honda, meskipun motor Honda dianggap sebagai motor terburuk di grid, menimbulkan kebingungan. Namun, hal ini menunjukkan keinginan Marini untuk meninggalkan VR46, tim yang dimiliki oleh saudaranya, untuk mencari masa depan yang lebih tidak pasti bersama HRC.

Meskipun Honda memiliki motor yang kurang kompetitif, Marini memilih untuk meninggalkan VR46, tim yang dianggap sebagai zona nyamannya. Tim Rossi dibangun di atas pilar-pilar yang selalu menemani sang juara MotoGP tujuh kali. Sebuah organisasi yang mendefinisikan dengan baik konsep sebuah suku. Namun, bagi Marini, kekeluargaan ini tidak sesuai dengan prioritasnya. Ia lebih memilih untuk mengejar ambisinya memiliki motor pabrikan di tim pabrikan, tanpa ada yang berpikir bahwa ia mendapatkannya karena ia adalah adiknya.

Tidak hanya itu, Marini juga tidak terikat dengan kekeluargaan VR46 seperti rekan setimnya, Marco Bezzecchi. Meskipun begitu, kepergian Marini dari VR46 telah mengejutkan banyak orang, termasuk Honda. Terutama jika kita memperhitungkan bahwa pabrikan Jepang itu tampak enggan dengan kemungkinan menawarkan kesepakatan lebih dari satu tahun, tepatnya syarat yang ditetapkan oleh orang Italia itu untuk menerima tantangan. Statistik Marini yang masih mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP dan berada di urutan kedelapan dalam tabel poin, kelima di antara delapan pembalap Ducati, tidak membenarkan perubahan strategi seperti itu. Situasi ini membuat orang berpikir bahwa ada sesuatu yang masih tersembunyi.

Namun, kontrak Marini dengan HRC dapat ditandatangani paling cepat minggu ini di Losail, tempat penyelenggaraan putaran terakhir dari kalender. Tidak banyak waktu untuk mempersiapkan segalanya jika Honda ingin pembalap Italia itu melakukan debutnya di atas RC213V pada tes Valencia pada 28 November. Hal ini menunjukkan bahwa Marini semakin dekat dengan Honda, meskipun banyak pihak yang masih bingung dengan langkah yang diambil oleh Honda.

Dengan keputusan Marini untuk meninggalkan VR46 dan bergabung dengan Honda, menunjukkan bahwa Marini memiliki ambisi yang besar untuk meniti jalannya sendiri dan tidak bergantung pada keberadaan saudaranya, Valentino Rossi. Meskipun keputusan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk Honda, Marini tetap teguh pada pilihannya. Meskipun begitu, kontrak Marini dengan HRC dapat ditandatangani paling cepat minggu ini di Losail, tempat penyelenggaraan putaran terakhir dari kalender. Tidak banyak waktu untuk mempersiapkan segalanya jika Honda ingin pembalap Italia itu melakukan debutnya di atas RC213V pada tes Valencia pada 28 November. Hal ini menunjukkan bahwa Marini semakin dekat dengan Honda, meskipun banyak pihak yang masih bingung dengan langkah yang diambil oleh Honda. Meskipun begitu, Marini tetap teguh pada pilihannya dan menunjukkan bahwa ia memiliki ambisi yang besar untuk meniti jalannya sendiri.

Related Articles

Leave a Comment

one × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.