Home News MotoGP Jorge Martín Pimpin Latihan Bebas MotoGP di Qatar

Jorge Martín Pimpin Latihan Bebas MotoGP di Qatar

by VR46 Fans
17002282730055

Jorge Martín, pembalap asal Madrid, memimpin latihan bebas pertama MotoGP di Qatar. Dia mencoba memberikan tekanan pada Pecco Bagnaia, yang tampil solid tanpa mengganti ban, namun berhasil finis di posisi ketiga. Iker Lecuona masih menjadi pengganti untuk Alex Rins. Pembalap LCR Honda ini melakukan uji coba di Sirkuit Barcelona dengan menggunakan motor Honda jalanan, bersama dengan Andrea Iannone.

Kondisi cuaca saat latihan berlangsung cukup baik, meskipun hujan turun pada dini hari sebelum latihan dimulai. Suhu udara mencapai 29 derajat Celsius dengan suhu aspal mencapai 45 derajat Celsius. Sirkuit mengalami renovasi dan pengaspalan baru, namun tingkat cengkeraman ban masih rendah. Kondisi ini membuat strategi penggunaan ban menjadi tidak pasti, dengan banyak variasi yang digunakan oleh para pembalap.

Di awal latihan, Bagnaia berada di belakang Jorge Martín, namun pembalap asal Madrid tersebut tetap tenang. Dia berhasil menyalip Enea Bastianini dan kemudian diikuti oleh Franco Morbidelli, membentuk kelompok empat pembalap yang berada sangat dekat satu sama lain. Namun, Aleix Espargar jatuh di tikungan ke-14, sementara Alex Marquez juga mengalami kecelakaan di tikungan keempat.

Bagnaia memimpin latihan dengan menggunakan ban keras. Ducati mendominasi latihan tersebut, dengan Jorge Martín, Bastianini, dan Di Giannantonio juga berada di posisi terdepan. Sementara itu, Fabio Quartararo, yang saat itu belum memiliki kontrak, menyatakan bahwa dia lebih memilih menjadi pembalap cadangan di MotoGP daripada pindah ke Superbike atau kembali ke Moto2.

Martín menggunakan ban depan keras dan ban belakang sedang, dan berhasil menduduki posisi terdepan. Sementara itu, Bagnaia melakukan kesalahan di tikungan keempat. Augusto Fernández juga mengalami insiden di tikungan ke-14, setelah sebelumnya berhasil naik di peringkat yang cukup tinggi.

Pembalap-pembalap lainnya terus berusaha meningkatkan performa mereka, dengan Jorge Martín berhasil mempertahankan posisi terdepan. Pecco Bagnaia finis di posisi ketiga, sementara Johann Zarco berhasil menempati posisi kedua. Hasil tersebut merupakan pencapaian yang sangat baik untuk hari Sabtu atau Minggu, namun Jorge Martín terus memperbaiki waktunya seiring dengan berjalannya waktu, tanpa perlu mengganti ban.

Kejutan datang dari Raul Fernandez yang berhasil finis di posisi keempat, sebagai pembalap Aprilia terbaik, sementara Franco Morbidelli berhasil finis di posisi kelima dengan motor Yamaha. Namun, performa Honda kembali mengecewakan, dengan keempat pembalap Honda menempati posisi paling bawah dalam tabel hasil latihan.

Pol Espargaró dan Marco Bezzecchi terlibat dalam insiden kecil setelah latihan selesai. Mereka saling menyalip satu sama lain, dan kemudian bersentuhan saat melakukan latihan start.

Di kelas Moto3, pembalap Sasaki jatuh saat latihan dimulai, namun tidak mengalami cedera serius. Namun, performanya tidak begitu baik dan dia finis di posisi ke-26, dengan selisih waktu tiga setengah detik dari pembalap terdepan. Sementara itu, pembalap nc berhasil mendominasi latihan, dengan selisih waktu empat persepuluh detik dari pembalap terdekatnya, Masi. Hasil ini memberikan peluang besar bagi nc untuk meraih gelar juara.

Di kelas Moto2, pembalap Aldeguer terus menunjukkan performa yang bagus. Dia berhasil mendominasi sebagian besar sesi latihan, tanpa terpengaruh oleh rumor tentang minat dari tim VR46 di MotoGP atau dari Yamaha Master Camp di Moto2. Manu González finis di posisi kedua, sementara Dixon berhasil finis di posisi ketiga di depan juara bertahan Pedro Acosta. Sementara itu, pembalap lex Escrig berhasil finis di posisi kelima dengan motor Forward.

Related Articles

Leave a Comment

4 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.