Home News MotoGP Kondisi Sirkuit Membuat Pembalap Kesulitan di Practice 2 Moto3 Qatar

Kondisi Sirkuit Membuat Pembalap Kesulitan di Practice 2 Moto3 Qatar

by Dita
1700242711 jaume masia leopard racing 1

Practice 2 Moto3 Qatar: Masia Tercepat, Mario Aji Terdampar di Posisi 26

Pada sesi latihan bebas kedua Moto3 Qatar, lintasan yang kotor membuat para pembalap tak bisa membukukan waktu sangat cepat. Deniz Oncu, pemimpin Practice 1, hanya mencatatkan waktu 2:09,404. Pada Practice 2, perlu menunggu enam menit untuk menyaksikan pencetak waktu terkencang yang baru. Stefano Nepa memuncaki tabel dengan waktu 2:08,976. Sementara itu, Jaume Masia dan Vicente Perez mengisi peringkat ketiga dan keempat.

Filippo Farioli mencoba berada di peringkat pertama, namun kurang dari semenit diusir Masia, dengan waktu 2:08,395. Mario Suryo Aji mampu mengakses peringkat ke-15. Pembalap Leopard Racing, Masia, makin kencang dan membukukan waktu 2:07,886. Namun, Oncu sempat tergelincir di Tikungan 16 karena ban depan kehilangan grip, meskipun ia berhasil menghindari crash.

Romano Fenati yang akan melakoni dua balapan terakhir dalam kariernya sebelum pensiun, menjangkau posisi kedua. Namun, David Alonso mengalami crash di Tikungan 6 saat mencari slipstream. Rider Italia tersebut akhirnya mengambil alih posisi teratas usai mencetak waktu 2:07,672. Masia, Collin Veijer, Alonso, dan Matteo Bertelle mengisi lima besar.

Fenati mempertajam waktunya pada 18 menit tersisa, jadi 2:07,596, sebelum diinstruksikan ganti ban. Sementara itu, Mario Aji turun ke urutan ke-16 dengan selisih 1,758. Namun, penyakit inkonsistensi kembali menghinggapi Aji sehingga pembalap Honda Team Asia itu terus turun.

Sekira 10 menit penutup, Alonso diminta kembali untuk ganti ban. Sementara itu, Oncu tampak jengkel, sedangkan Veijer naik ke P1, yang segera direbut Fenati yang membuat best lap 2:07,340.

Pada Tikungan 15, Farioli melambat di jalur balap sehingga menghambat Masia yang ingin melakoni flying lap. Hal ini membuat pembalap Spanyol itu terlihat sangat marah. Insiden yang melibatkan rekan setim, Oncu dan Jose Antonio Rueda, diinvestigasi. Sama halnya dengan singgungan antara Masia dan Farioli.

Ayumu Sasaki mengalami kecelakaan keduanya hari ini di Tikungan 16. Collin Veijer pun jatuh di tempat yang sama. Sementara Scott Ogden mengalami crash di Tikungan 6 usai melintasi bagian yang kotor. Insiden tersebut memunculkan bendera kuning di dua titik. Parade jatuh masih berlanjut di tiga menit terakhir, dengan Ryusei Yamanaka crash di Tikungan 6.

Sekira delapan pembalap melintas keluar lintasan saat pembalap Jepang berusaha kembali bergabung dalam sesi itu. Masia yang mengamankan waktu 2:06,794 segera dipanggil untuk mengganti ban. Ia bertahan di puncak hingga waktu habis. Fenati, Veijer, Ivan Ortola, Bertelle, Xavi Artigas, Alonso, Sasaki, Daniel Holgado, Nepa, Perez, Kaito Toba, David Munoz, dan Oncu berada di 14 besar. Di pengujung hari, Mario Aji terdampar di P26.

Dengan demikian, hasil Practice 2 Moto3 Qatar menunjukkan dominasi Jaume Masia sebagai pembalap tercepat, sementara Mario Aji harus puas dengan posisi yang terdampar di urutan ke-26. Meskipun demikian, sesi latihan bebas ini menjadi ajang pembuktian bagi para pembalap dalam mengevaluasi performa dan persiapan mereka menuju balapan utama.

Related Articles

Leave a Comment

2 + sixteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.