Home News MotoGP Raúl Fernández Pimpin Latihan MotoGP Qatar

Raúl Fernández Pimpin Latihan MotoGP Qatar

by VR46 Fans

Raúl Fernández menjadi pemimpin dalam latihan MotoGP Qatar, yang menentukan sepuluh pembalap yang akan bersaing untuk pole position. Penampilan luar biasa dari pembalap asal Madrid ini dengan Aprilia tahun lalu. Jorge Martín tidak merasa nyaman, namun berhasil lolos, begitu juga dengan Bagnaia yang dibantu oleh Marc Márquez. Iker Lecuona tetap menggantikan posisi Álex Rins di LCR Honda. Pembalap asal Barcelona ini sudah melakukan uji coba dengan Honda di Circuit de Catalunya bersama Iannone dan diharapkan akan kembali untuk Valencia.

Kondisi malam yang baik, dengan lebih banyak cengkeraman dan suhu yang lebih rendah: 24 derajat di udara dan 29 di aspal. Beberapa menit pertama digunakan untuk mencoba ban pada saat dua balapan akan berlangsung. Namun, variasi dalam kombinasi ban juga terlihat. Jorge Martín melakukan start yang tidak menyenangkan baginya, ia berada di posisi terakhir. Dia menggunakan dua ban keras. Jack Miller mengalami kecelakaan di tikungan 14, namun dia bisa bangkit tanpa masalah. Pembalap asal Australia ini tidak mengalami akhir musim yang baik. Martinator kembali dengan ban medium yang sudah digunakan dan juga tidak merasa nyaman. Ia melebar, membatalkan putaran … Ia kembali ke garasi dengan posisi terakhir. Johann Zarco terjatuh di tikungan sebelum garis finish. Tidak ada konsekuensi fisik bagi pembalap asal Perancis ini. Jorge mulai naik peringkat, namun tidak begitu signifikan, dengan menggunakan ban depan medium dan belakang keras. Terlihat ada kekhawatiran di tim Prima Pramac Ducati. Bagnaia juga tidak berada di posisi terbaik, namun itu lebih wajar dengan juara bertahan di hari Jumat. Maverick Viñales menjadi pembalap pertama yang menggunakan ban soft, dengan sisa waktu 27 menit. Ia menempati posisi pertama dengan selisih tujuh persepuluh dari rekor lintasan. Aprilia, dengan suhu yang lebih rendah, berjalan lebih baik. Selain itu, tikungan panjang membantu mereka. Keempat RS-GP berada di posisi teratas. Fabio Di Giannantonio mencoba untuk membuktikan diri dan turun dari waktu 1:53. Tim Mooney VR46 menolaknya sebagai pengganti Luca Marini ketika saudara Valentino Rossi ini pindah ke Repsol Honda. Mereka lebih memilih Aldeguer dan rencana cadangan adalah Arbolino. Diggia’ lebih memilih untuk tetap menjadi cadangan di MotoGP daripada pindah ke Superbike atau kembali ke Moto2.

Sisa waktu 16 menit, semua pembalap keluar untuk mencari waktu tercepat yang akan membawa mereka langsung ke Q2 dan bersaing untuk pole position. Marc Márquez mencari roda Bagnaia. Pol Espargaró mengejar Martinator. Nomor 89 menggunakan ban medium dan soft, sedangkan nomor 1 menggunakan dua ban soft. Jorge naik cukup signifikan, yang membuat timnya lega. Namun, dia tidak puas dan mengatakan hal itu kepada timnya. Dia mengatakan bahwa motornya kehilangan cengkeraman depan setelah sedikit tergelincir di putaran keduanya. Kejutan datang dengan posisi pertama Raúl Fernández. Pecco naik ke posisi keempat dan Marc di posisi kelima. Kinerja luar biasa dari kakak Márquez dalam ‘penjagaan’ terhadap pemimpin. Masih ada satu kesempatan bagi semua pembalap. Marc mengulangi putaran setelah Pecco dan Augusto, Pol di belakang Jorge. Mir dan Bastianini berada di belakang juara delapan kali. Jorge kembali ke lintasan dengan ban soft. Di putaran pertamanya, ia melewati pinggiran lintasan dan kehilangan waktu. Pol Espargaró terjatuh di tikungan terakhir dan hal itu menyebabkan pembatalan putaran bagi Bagnaia dan Marc. Maverick Viñales berhasil memecahkan rekor lintasan, namun putarannya dibatalkan karena bendera kuning yang dikeluarkan untuk Pol. Miller terjatuh, namun banyak pembalap, seperti Pecco dan Marc, berhasil menyelesaikan putaran. Jorge berhasil lolos dengan putaran yang ‘layak’ … di depan pesaingnya untuk gelar. Marini masuk ke Q2, berbeda dengan Bastianini, rekan setim Bagnaia. Zarco, tetangga di garasi, juga tidak lolos. ‘Top 10’ adalah: Raúl Fernández, Di Giannantonio, Viñales, Binder, Aleix, Marini, Martín, Bagnaia, Augusto, dan Marc. Di luar: Miller, Álex Márquez, Morbidelli, Pol Espargaró, Bezzecchi, Zarco, Mir, Bastianini, Oliveira, Lecuona, Quartararo, dan Nakagami. Raúl memimpin latihan pertamanya di MotoGP dan bukan latihan biasa, melainkan latihan di mana semua pembalap memberikan yang terbaik. Mengesankan.

Masiá, Bagus
Di Moto3, Masiá menjadi yang terdepan. Ia berhasil unggul setengah detik dari pembalap berikutnya. Saingannya untuk gelar, Sasaki, hanya berada di posisi kedelapan dan tertinggal satu detik. Hasil ini secara matematis akan memberikan gelar kepada Masiá. Posisi teratas adalah: 1. Masiá, 2. Fenati, 3. Veijer, 4. Ortolá, 5. Bertelle, 6. Artigas, 7. David Alonso, 8. Sasaki, 9. Holgado, 10. Nepa, 11. Vicente Pérez, 12. Toba, 13. David Muñoz, 14. Öncü. Di luar: Farioli dan Rueda, yang akan diselidiki karena menghalangi, Moreira, Rossi, Adrián Fernández, atau David Salvador.

Aldeguer Mendominasi
Di Moto2, Fermín Aldeguer terus menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, ia berhasil memecahkan rekor lintasan. Sedangkan juara yang sudah pasti, Acosta, tampil lebih rendah. Posisi teratas adalah: 1. Aldeguer, 2. Canet, 3. Lowes, 4. Chantra, 5. Dixon, 6. Manu González, 7. Ogura, 8. Acosta, 9. Alonso López, 10. Arbolino, 11. Roberts, 12. Ramírez, 13. Vietti, dan 14. Foggia. Di luar: Escrig, dengan selisih tipis, Salac, Arenas, Alcoba, García Dols, atau Izan Guevara, yang terjatuh di akhir sesi.

Related Articles

Leave a Comment

16 − 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.