Home News MotoGP Aldeguer Juara Moto2 Qatar, Siap Melangkah ke MotoGP

Aldeguer Juara Moto2 Qatar, Siap Melangkah ke MotoGP

by VR46 Fans

Fermn Aldeguer meraih kemenangan di balapan Moto2 di Qatar. Dia siap untuk naik ke MotoGP. Ada tiga pembalap Spanyol di podium, dengan Manu Gonzlez akhirnya mencapai podium dan Canet mendampingi Aldeguer di podium.

Malam itu, kondisi cuaca sangat baik, dengan suhu hangat, tetapi tidak terlalu panas: 24 derajat di udara dan 28 derajat di lintasan.

Namun, di awal balapan, Aldeguer kehilangan posisi, seperti Acosta. Roberts tetap bertahan di posisi pole.

Pembalap Amerika itu menarik dan membawa Canet bersamanya. Aldeguer dan Alonso Lpez tergelincir dan kehilangan posisi.

Canet sangat bersemangat. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mengejar pembalap Amerika dan melampauinya tanpa ampun.

Meskipun begitu, Arn tidak memotong balapan, meskipun ada pertarungan di belakangnya, dengan Dixon bertarung dengan Roberts.

Aldeguer datang seperti roket yang sedang mendaki. Dia melewati para pembalap, seperti Arbolino atau Manu Gonzlez, dan mengejar para pembalap di depannya.

Roberts terkejut oleh beberapa pembalap. Pada suatu saat, Dixon, Aldeguer, dan Manu González melampaui Roberts.

Arbolino mencoba hal yang sama dengan pembalap Amerika itu, tetapi dia terlalu panjang… sejajar dengan Acosta.

Sisa sepuluh putaran, Aldeguer sudah menjadi pemimpin. Hampir seketika dia melampaui Dixon dan Acosta. Dia menunjukkan determinasi yang luar biasa.

Pertarungan sengit terjadi antara Canet dan González untuk posisi kedua, karena Dixon mulai melambat. Bahkan, Inggris mendekati Ogura dan Alonso Lpez, yang semakin berkembang. Hal serupa dilakukan oleh juara Acosta, yang menderita demam dan pilek, tetapi dia semakin kuat dalam balapan.

Sisa lima putaran, Manu bisa mengalahkan Arn di akhir lintasan. Di Correos Prepago Yamaha Master Camp, mereka merayakannya seolah-olah itu adalah gelar. Pada balapan di Qatar, dia hanya memiliki posisi kelima sebagai posisi terbaik dan podium pertamanya di kategori itu sulit untuk dicapai.

Ogura lolos dari Alonso Lpez yang sedang menurun. Bahkan Chantra melampaui dia. Vietti melampaui Acosta untuk posisi kedelapan. Celestino kembali naik dan mengalahkan Alonso Lpez dalam beberapa tikungan, seperti Pedro.

Pembalap Jepang itu agresif saat melawan Dixon, yang mencoba membalasnya dan berhasil melakukannya di akhir lintasan.

Di putaran terakhir, akan ada kegembiraan. Canet melampaui Manu, tetapi González membalas. Ogura juga melampaui Dixon lagi, tetapi pembalap Inggris itu membalas. Ai mencoba, tetapi dia gagal.

Canet melakukan usaha terakhir di tikungan masuk ke garis finish. Dia berhasil, tetapi karena akselerasi, Manu mengalahkan pembalap Valencia itu di garis finish. Hal yang sama terjadi dengan Ogura, yang finis di depan Dixon setelah melampaui dia di tikungan 15 dan bertahan.

Kemenangan, tanpa tanding, adalah milik Aldeguer. Kondisi fisiknya sangat baik, dengan tiga kemenangan berturut-turut. Tidak heran bahwa tim VR46 sedang bernegosiasi dengan Boscoscuro untuk mempromosikannya ke MotoGP.

“Saya kehilangan suara, berteriak setelah melewati garis finish,” kata ‘Manugas’, setelah podium pertamanya.

Fermín tidak memberikan petunjuk tentang kemana dia akan pergi. “Untuk saat ini, minggu depan saya akan balapan dengan Dunlop,” katanya.

Arn, kecewa. “Saya telah kehilangan dompet saya di lintasan lurus. Fermín memiliki sesuatu yang lebih,” akunya.

Klasemen balapan Moto2 Qatar:
1. Fermn Aldeguer
2. Manu González
3. Canet
4. Dixon
5. Ogura
6. Alonso Lpez
7. Vietti
8. Acosta
9. Celestino
10. Pedro

Related Articles

Leave a Comment

five × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.