Home News MotoGP Kondisi Lintasan Membuat Para Pembalap Moto3 Kesulitan

Kondisi Lintasan Membuat Para Pembalap Moto3 Kesulitan

by Dita

Hasil Practice 3 Moto3 Qatar

Para pembalap masih bergulat dengan lintasan Losail yang berpasir dan grip rendah. Mereka tidak bisa memacu motornya secara maksimal. Pada awal sesi diumumkan kalau Filippo Farioli harus start dari grid belakang dan long lap penalty karena berkendara secara tidak bertanggung jawab pada Practice 2. Ia menghambat lawan dengan berkendara pelan di jalur balap Adrian Fernandez dan Jaume Masia. Hingga delapan menit, Masia masih menguasai peringkat pertama dengan 2:06,794. Stefano Nepa yang pertama jatuh, pada Sabtu ini, yakni di Tikungan 2. Romano Fenati mencuri P1 setelah sembilan menit setelah unggul 0,2 detik. Syarifuddin Azman crash di Tikungan 3, tapi ia masih aman di zona 14 besar.

Pengganti sementara Ana Carrasco, Vicente Perez, kembali unjuk gigi. Ia maju ke urutan keempat, di belakang Deniz Oncu, yang mencetak 2:06,524, diikuti Fenati dan Masia. Sisa 13 menit, baru Collin Veijer yang mampu memperbaiki waktunya dan menggusur Diogo Moreira dari P5. Beberapa detik kemudian, Oncu mengurangi catatannya jadi 2:06,107. Hingga memasuki enam menit terakhir, belum ada perubahan. Para pembalap baru panas lagi mendekati lima menit, di mana Ayumu Sasaki yang tertahan di papan tengah melesat ke urutan ke-4. Pembalap Husqvarna itu menggusur Veijer.

Daniel Holgado yang bergerak di peringkat 20-an, berusaha memanfaatkan tiga menit penutup untuk mengakses 14 besar. Sementara, Sasaki makin ganas dengan mengambil alih posisi kedua yang dihuni Masia. Ivan Ortola tampak marah dengan Jose Antonio Rueda yang mendorongnya ke luar trek. Holgado membuat mata penonton terbelalak karena menyodok ke urutan teratas, berkat torehan 2:06,067, dalam waktu kurang dari 1 detik. Flying lap terakhir dimanfaatkan para pembalap. Oncu kembali ke puncak dengan 2:05,856, diikuti Holgado, Sasaki, dan Masia.

Mario Suryo Aji masuk ke 14 besar setelah waktu habis. Sayangnya, ia keluar lagi dan mendarat di P20 seiring dengan lompatan beberapa rivalnya. David Alonso sebagai runner-up, di belakang Oncu. Masia menempati urutan kelima, di depan Sasaki dan Holgado. Scott Ogden merupakan pembalap terakhir yang berhak melangkah ke Q2.

Dari hasil Practice 3 Moto3 Qatar, terlihat bahwa persaingan di lintasan Losail sangat ketat. Para pembalap harus berjuang melawan kondisi lintasan yang berpasir dan grip rendah. Hal ini membuat mereka sulit untuk memacu motornya secara maksimal. Selain itu, beberapa insiden juga terjadi seperti crash yang dialami oleh beberapa pembalap. Meskipun begitu, para pembalap tetap berjuang untuk meraih posisi terbaik dalam sesi latihan ini.

Salah satu pembalap yang tampil impresif dalam sesi latihan ini adalah Deniz Oncu. Ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil menduduki posisi teratas pada akhir sesi latihan. Hal ini menunjukkan bahwa Oncu memiliki potensi yang besar dalam persaingan Moto3 Qatar. Selain itu, pembalap lain seperti Daniel Holgado dan Ayumu Sasaki juga berhasil menunjukkan performa yang baik dan mampu bersaing di papan atas.

Meskipun demikian, persaingan masih terus berlanjut dan para pembalap akan terus berusaha untuk meningkatkan performa mereka dalam sesi latihan berikutnya maupun dalam balapan sesungguhnya. Dengan kondisi lintasan yang menantang, para pembalap harus mempersiapkan strategi yang matang dan tetap fokus dalam menghadapi setiap tikungan dan rintangan yang ada. Hal ini akan menjadi ujian sebenarnya bagi para pembalap dalam meraih hasil terbaik di Moto3 Qatar.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen − eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.