Home News MotoGP Daniel Holgado Raih Pole Position di Moto3 Qatar

Daniel Holgado Raih Pole Position di Moto3 Qatar

by Dita
1700327957 daniel holgado red bull ktm te

Daniel Holgado, Pembalap Muda yang Berpotensi Meraih Gelar Juara Moto3

Pembalap Red Bull KTM Tech3, Daniel Holgado, menunjukkan performa yang menjanjikan dalam sesi kualifikasi Moto3 di Qatar. Meskipun masih muda, Holgado memaksakan peluangnya untuk meraih gelar juara hingga akhir musim. Dengan start dari baris depan bersama Diogo Moreira dan Deniz Oncu, Holgado menunjukkan potensi besar dalam persaingan Moto3.

Di belakang mereka, Ayumu Sasaki, kandidat peraih gelar, berada di posisi yang cukup baik untuk bersaing. Namun, hari ini tidak berjalan mulus bagi Jaume Masia yang akan memulai balapan dari posisi kesepuluh. Meskipun demikian, persaingan di kelas Moto3 diprediksi akan semakin sengit dan menarik.

Sesi kualifikasi kategori kecil dijalankan dalam kondisi lintasan yang baik meskipun cuaca makin dingin, seperti yang sudah menjadi kebiasaan. Q1 berlangsung tanpa kehadiran salah satu penantang gelar juara, yang konsisten masuk dalam jajaran 14 pembalap tercepat dalam tiga sesi latihan bebas. Setelah putaran pertama, di mana beberapa pembalap mengambil beberapa saat untuk turun ke lintasan untuk mencoba menemukan roda dan slipstream, Matteo Bertelle unggul dengan catatan waktu 2: 06,342, di depan David Munoz, dari Filippo Farioli dan Adrian Fernandez.

Setelah putaran pertama, di mana beberapa pembalap mengambil beberapa saat untuk turun ke lintasan untuk mencoba menemukan roda dan slipstream, Matteo Bertelle unggul dengan catatan waktu 2: 06,342, di depan David Munoz, dari Filippo Farioli dan Adrian Fernandez. Setelah itu, banyak pembalap kembali ke pit, dan keluar lagi dengan waktu kurang dari 4 menit sebelum bendera kotak-kotak dikibarkan. Hal ini menyebabkan beberapa pembalap berhenti di lintasan untuk mencari roda, terutama Farioli dan Munoz, terutama yang merugikan pembalap Spanyol itu, meski akhirnya semua yang terlibat dapat menyelesaikan giliran waktunya. Di dalamnya, Farioli menjadi yang tercepat di sesi tersebut, dengan catatan waktu 2:05,960. Dan bersamanya, Adrián Fernández berhasil lolos, membuatnya berada di posisi untuk membantu Masia sebagai rekan setimnya, Taiyo Furusato dan Bertelle.

Meskipun demikian, Mario Suryo Aji harus start dari bagian belakang grid setelah finis di posisi ke-28. Di belakangnya, ada Ricardo Rossi, Joshua Whatley, Stefano Nepa, David Munoz, Syarifuddin Azman, Kaito Toba, Ryusei Yamanaka, Lorenzo Fellon, David Salvador, dan Mario Suryo Aji.

Fase kualifikasi kedua, para favorit untuk meraih gelar juara mulai terlihat. Di lap kedua, Masia menempati posisi keempat, 0,2 detik di belakang catatan waktu terbaik, Matteo Bertelle (2:05.253), sementara Sasaki di P5. Setelah itu, sebagian besar pembalap kembali ke pit untuk memasang ban kedua. Memulai bagian akhir dari latihan, Deniz Oncu mencatatkan waktu 2:04,894 untuk menempati posisi pertama. Setelah itu, Sasaki juga menurunkan catatan waktunya menjadi 2:05,066 untuk naik ke posisi kedua. Namun Daniel Holgado berhasil mengalahkan mereka dua menit menjelang akhir, dengan catatan waktu 2:04,742.

Beberapa pembalap datang dengan helm merah namun, pada akhirnya, tidak ada yang bisa mengalahkan pembalap Spanyol itu, yang masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara, meskipun jauh. Dia akan ditemani di barisan depan oleh Diogo Moreira, yang membaik di akhir balapan, dan Deniz Oncu. Ayumu Sasaki berada di urutan keempat, di depan Collin Veijer, Romano Fenati, Joel Kelso, Matteo Bertelle, Ivan Ortola, dan Jaume Masia, menutup posisi 10 besar dan memimpin barisan keempat di hari yang lebih buruk dari yang diharapkan.

Hasil kualifikasi tersebut menunjukkan persaingan yang semakin sengit dan menarik di kelas Moto3. Dengan performa yang menjanjikan, Daniel Holgado menjadi salah satu pembalap yang patut diawasi dalam perjalanannya menuju gelar juara. Meskipun masih muda, potensinya dalam balap motor kelas dunia semakin terlihat dan menjadi sorotan para penggemar balap motor.

Related Articles

Leave a Comment

one × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.