Home News MotoGP Mala Suerte Aleix Espargaro, Terkena Sanksi dan Cedera

Mala Suerte Aleix Espargaro, Terkena Sanksi dan Cedera

by VR46 Fans
17003334630817

Mala Suerte untuk Aleix Espargaro di MotoGP Qatar

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, mengalami hari yang sangat tidak menguntungkan di MotoGP Qatar. Segalanya berjalan tidak sesuai rencana baginya. Setelah insiden tidak menyenangkan dengan Franco Morbidelli di sesi latihan bebas kedua, di mana ia menabrak helm pembalap Italia tersebut setelah merasa terganggu oleh lintasan Morbidelli, Espargaro akhirnya mendapat hukuman setelah memberikan keterangan kepada para komisaris. Hukumannya adalah harus mundur enam posisi di grid start dan denda sebesar 10.000 euro.

Selanjutnya, pada sesi kualifikasi Q2, Espargaro tidak mendapat hasil yang baik dan hanya mampu lolos ke posisi kesepuluh untuk Sprint, di mana dia tidak harus menjalani hukuman tersebut.

Namun, nasib malang belum berhenti di situ. Saat balapan dimulai, di tengah-tengah kelompok pembalap, Miguel Oliveira menyenggol Espargaro dan membuat pembalap asal Catalunya itu terlempar ke udara. Espargaro mengalami kecelakaan yang cukup parah dan Enea Bastianini, yang berada di belakangnya, juga ikut terjatuh.

Meskipun mencoba untuk melanjutkan balapan, Espargaro akhirnya harus menyerah karena cidera kakinya. Setelah balapan selesai, ia langsung dibawa ke pusat medis sirkuit Lusail dan dinyatakan mengalami patah tulang kecil di bagian dasar tulang kering kirinya. Meskipun begitu, tim medis tidak menyatakan bahwa dia tidak boleh balapan, namun menyatakan bahwa dia akan diperiksa lebih lanjut sebelum sesi pemanasan.

Jika Espargaro tidak dapat berlomba pada hari Minggu, maka hukuman mundur enam posisi tersebut akan dijalani pada balapan panjang di Valencia minggu depan. Aprilia memutuskan untuk membatalkan semua sesi wawancara media yang dijadwalkan untuk Espargaro di Qatar.

Oliveira, KO

Tidak hanya Espargaro, Miguel Oliveira juga mengalami nasib buruk di MotoGP Qatar. Pembalap asal Portugal itu juga harus pergi ke klinik sirkuit Qatar dan dinyatakan mengalami patah tulang bahu kanan. Kondisinya lebih parah karena dokter menyatakan bahwa dia tidak dapat berlomba pada hari Minggu. Bahkan, kemungkinan besar dia juga tidak akan bisa berpartisipasi dalam Grand Prix Valencia pekan depan.

Kedua pembalap ini tentu mengalami kekecewaan yang mendalam atas nasib buruk yang menimpa mereka di MotoGP Qatar. Semoga mereka dapat segera pulih dan kembali ke lintasan balap dengan kondisi yang lebih baik.

Related Articles

Leave a Comment

five + 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.