Home News MotoGP Franco Morbidelli Kritik Sikap Aleix Espargaro di MotoGP Qatar

Franco Morbidelli Kritik Sikap Aleix Espargaro di MotoGP Qatar

by VR46 Fans
17003382479685

Franco Morbidelli, Pembalap MotoGP yang Keras Kepada Aleix Espargaro

Franco Morbidelli menunjukkan sikap yang keras terhadap Aleix Espargaro setelah insiden di sesi latihan bebas kedua MotoGP di Qatar. Pembalap asal Italia ini tidak ragu-ragu untuk mengecam tindakan Espargaro meskipun mengakui cedera yang dialami oleh pembalap Aprilia tersebut.

Morbidelli memulai dengan menjelaskan kronologi kejadian sebelum insiden tersebut terjadi. Menurutnya, saat itu Marc Marquez terjatuh di tikungan 2 dan ada bendera kuning yang berkibar. Jorge Martin, yang berada di depannya, melambatkan laju motornya, dan Morbidelli pun melakukan hal yang sama. Namun, Aleix Espargaro tiba-tiba mendahuluinya. Morbidelli kemudian mencoba untuk kembali ke posisinya semula, namun Espargaro dengan agresifnya kembali mendahuluinya di tikungan 6, hampir membuat keduanya terjatuh. Morbidelli merasa bahwa tindakan Espargaro tersebut sangat tidak pantas dan penuh dengan gestur tidak menyenangkan.

Tidak hanya itu, Morbidelli juga mengecam hukuman yang diberikan kepada Espargaro, yaitu mundur enam posisi di grid balapan. Baginya, hukuman tersebut tidak sebanding dengan tindakan Espargaro yang dianggapnya sebagai sebuah tindakan yang sangat tidak pantas dan tidak menghormati pesaingnya. Morbidelli merasa bahwa dalam olahraga lain, tindakan seperti ini pasti akan dihukum dengan lebih tegas.

Selain itu, Morbidelli juga mengkritik karier balap Aleix Espargaro secara keseluruhan. Baginya, Espargaro sering kali melakukan aksi yang terlalu dramatis di lintasan balap, dan memiliki lebih banyak momen memalukan daripada momen yang membanggakan. Hal ini membuat Morbidelli bertanya-tanya apa yang akan dikatakan Espargaro kepada anak-anaknya di masa depan.

Terakhir, Morbidelli menegaskan bahwa hukuman yang diberikan kepada Espargaro tidaklah cukup. Baginya, menempatkan Espargaro di sampingnya di grid balapan besok adalah sebuah ejekan dan tidak menghormati para pembalap lainnya. Ia bahkan menyatakan bahwa ia ingin selalu menjaga jarak minimal 100 meter dengan Espargaro di lintasan balap.

Dengan sikap tegasnya terhadap insiden ini, Franco Morbidelli menunjukkan bahwa ia adalah seorang pembalap yang mengutamakan sportivitas dan menghargai pesaingnya di lintasan balap. Semoga insiden ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pembalap untuk selalu menghormati satu sama lain di lintasan balap.

Related Articles

Leave a Comment

12 − 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.