Home News MotoGP Pembalap Pramac Racing Menang Lawan Bagnaia di Sprint Race MotoGP Qatar

Pembalap Pramac Racing Menang Lawan Bagnaia di Sprint Race MotoGP Qatar

by Dita
jorge martin pramac racing

Jorge Martin Raih Kemenangan di Sprint Race MotoGP Qatar

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil mengurangi setengah selisih yang memisahkan dirinya dengan pemimpin klasemen sementara kejuaraan dunia, Bagnaia. Kemenangan ini sangat menggembirakan bagi Martin setelah mengalami banyak masalah dalam menemukan kompromi dengan ban dan set-up motornya sepanjang akhir pekan. Meskipun mengalami beragam problem, Martin tampil dengan penuh determinasi untuk balapan dan berhasil menempati urutan ketiga di awal, serta akhirnya menang melawan Bagnaia yang terdampar di urutan kelima. Kemenangan ini merupakan yang kedelapan bagi Martin musim ini dalam balapan singkat pada Sabtu.

Podium dilengkapi oleh Fabio Di Giannantonio, yang menjalani sesi dengan sempurna dan tiba sangat dekat dengan pembalap Spanyol itu di garis finis. Sementara pole man, Luca Marini, berada di urutan ketiga. Sedangkan tempat keempat diraih oleh Alex Marquez yang menghabiskan banyak lap di urutan kedua. Ia memimpin balapan namun akhirnya disalip oleh Martin dan Di Giannantonio, lalu berjuang mati-matian mempertahankan diri dari serangan Bagnaia. Maverick Vinales mencapai posisi keenam dan menutup jarak dengan Bagnaia hingga tertinggal antara 0,1-0,2 detik, tanpa mampu menyalip sang juara dunia Ducati. Brad Binder finis P7, di depan Fabio Quartararo, Augusto Fernandez, dan Johann Zarco yang menutup 10 besar.

Namun, tidak semua pembalap meraih hasil memuaskan dalam Sprint Race MotoGP Qatar. Marc Marquez, yang memulai dengan sangat baik dan berada di urutan keempat dalam balapan pada tahap awal, kehilangan posisi hingga berakhir di urutan ke-11, lebih baik dari Jack Miller dan Marco Bezzecchi yang belum mendapatkan kembali kecepatannya sejak cedera. Di tikungan keenam, setelah start, Enea Bastianini, Aleix Espargaro, dan Miguel Oliveira terjatuh saat bertarung di bagian belakang balapan. Hanya pembalap Italia, Bastianini, yang berhasil mengangkat motornya dan melewati garis finis terakhir. Sebuah paradoks karena dia baru saja menang pada Minggu lalu di Sepang.

Dengan hasil ini, Jorge Martin berhasil menunjukkan performa yang luar biasa dan memberikan persaingan yang ketat di kelas MotoGP. Kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi Martin untuk terus bersaing dan mengejar posisi teratas dalam klasemen sementara kejuaraan dunia. Semua mata akan tertuju pada penampilan berikutnya dari Martin dan para pembalap MotoGP lainnya dalam balapan-ba;apan selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen + twenty =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.