Home News MotoGP Joe Roberts Raih Pole Position di Kualifikasi Moto2 Qatar

Joe Roberts Raih Pole Position di Kualifikasi Moto2 Qatar

by Dita

Joe Roberts Raih Pole Position Moto2 Qatar 2023

Joe Roberts, pembalap Italtrans Racing, berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi Moto2 di Qatar. Sesi kualifikasi ini harus dihentikan mendadak karena insiden yang melibatkan Alex Escrig. Meskipun demikian, Roberts berhasil mencatatkan waktu tercepat sebelum bendera merah dikibarkan.

Kualifikasi Moto2 berlangsung dalam kondisi cuaca dingin. Nama-nama besar dalam kategori Moto2 berhasil menghindari Q1, sehingga membuat sesi kualifikasi diisi oleh para pembalap menengah. Hal ini memberikan kesempatan bagi pembalap-pembalap muda untuk bersinar.

Alonso Lopez tampaknya akan menjadi yang tercepat di tahap pertama kualifikasi, namun di saat-saat terakhir ia disalip oleh Celestino Vietti. Dengan penampilan apik di dua putaran terakhir, pembalap Italia ini mencatatkan waktu 1:57,568, dan mendominasi catatan waktu. Filip Salac, Marcos Ramirez, dan Alonso Lopez juga berhasil lolos dengan penuh ketegangan.

Namun, di belakang mereka, terdapat pembalap-pembalap yang gagal lolos ke sesi Q2, seperti Jeremy Alcoba, Darryn Binder, dan Sergio Garcia Dols. Hal ini menunjukkan persaingan yang ketat di kelas Moto2.

Saat memasuki sesi Q2, pembalap favorit untuk start terdepan adalah Aldeguer, yang telah mendominasi sepanjang akhir pekan. Namun, pembalap asal Murcia ini harus mengakui keunggulan Roberts yang berhasil mencatatkan waktu tercepat. Hal ini menunjukkan persaingan yang ketat di kelas Moto2.

Aldeguer, yang digadang-gadang akan naik kelas ke MotoGP, memulai balapan dengan mencatatkan waktu 1:57,765, meski kemudian disalip oleh Canet dan Vietti, dimana pembalap Italia itu membukukan 1:57,7. Namun, Roberts berhasil mencatatkan waktu yang lebih cepat daripada Vietti, sehingga meraih pole position.

Pada akhirnya, Joe Roberts berhasil meraih pole position, dengan Vietti dan Canet berada di barisan depan. Fermin Aldeguer berada di urutan keempat, di depan Sam Lowes, Jake Dixon, Pedro Acosta, Marcos Ramirez, Manu Gonzalez, dan Alonso Lopez. Di luar 10 besar ada Tony Arbolino, Ai Ogura, Somkiat Chantra, Zonta van der Goorbergh, Alex Escrig, Barry Baltus, Lukas Tulovic, dan Filip Salac.

Hasil kualifikasi Moto2 Qatar menunjukkan bahwa persaingan di kelas ini semakin ketat, dengan pembalap-pembalap muda seperti Joe Roberts mampu bersaing dengan pembalap-pembalap berpengalaman. Hal ini menjanjikan balapan yang seru dan menarik di musim Moto2 tahun ini.

Related Articles

Leave a Comment

1 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.