Home News MotoGP Aldeguer Sabet Kemenangan Ketiga secara Beruntun di Qatar

Aldeguer Sabet Kemenangan Ketiga secara Beruntun di Qatar

by Dita

Fermin Aldeguer Raih Kemenangan Ketiga Secara Beruntun di Moto2 Qatar

Sirkuit Losail tampaknya kurang bersahabat dengan Pedro Acosta. Sang juara baru Moto2, start dari urutan ketujuh, terjebak dalam lalu lintas sehingga turun ke P14. Merasa tak nyaman kehilangan zona podium, Canet pun merebut lagi posisinya dari Aldeguer. Pada lap 2, pembalap Pons Wegow Los40 itu sempat merebut posisi terdepan usai mendahului Roberts di Tikungan 10. Sementara, Jake Dixon mengambil alih urutan ketiga dan Aldeguer harus bekerja keras untuk bangkit dari P9 usai melebar di Tikungan 1.

Dalam tiga lap, Aldeguer mampu menyingkirkan lawannya, Vietti dan Ai Ogura, untuk merebut posisi keenam. Saat itu, terjadi kecelakaan pertama dengan jatuhnya Sean Dylan Kelly. Insiden tersebut tak mengganggu pembalap Spanyol yang terus melancarkan serangan kepada Tony Arbolino, lalu Manuel Gonzalez sehingga Aldeguer berada di P4. Dixon kemudian berhasil mendahului Roberts di lap kedelapan, meskipun kedua pembalap harus menyaksikan Aldeguer menyalipnya di lap terakhir. Lukas Tulovic tidak dapat menyaksikan hal tersebut, karena ia terjatuh dan keluar dari balapan saat itu.

Di awal lap kesembilan, Canet masih memimpin, namun ia tak bisa menikmatinya lama-lama. Di tikungan keempat, Aldeguer menempatkan Boscoscuro-nya di samping motor kompatriotnya lalu mencuri posisi terdepan. Dengan putaran tercepat dalam balapan, pembalap yang disebut akan promosi ke MotoGP itu segera membuat persaingan menjadi sedikit lebih sulit. Sementara itu, fase berat dalam balapan dimulai untuk Roberts, di mana ia dengan cepat turun kembali ke P10. Ia masih berada di depan Zonta van den Goorbergh dan Bo Bendsneyder, yang berada di posisi ke-17 dan ke-22 pada pertengahan balapan.

Sementara, Aldeguer dengan cepat membangun jarak sekitar dua detik, Gonzalez juga melesat ke posisi terdepan. Pertama-tama Dixon harus berjuang keras dalam perebutan posisi ketiga, kemudian pada lap ke-14 ia juga melewati Canet di tikungan pertama demi runner-up. Gonzalez juga langsung mencatatkan lap tercepat dalam balapan, sementara rekan setimnya, Kohta Nozane, menjadi yang ketiga crash di Tikungan 4. Di depan, Aldeguer membalas di lap berikutnya dengan mencatatkan waktu yang sama dengan Gonzalez, menstabilkan jarak menjadi dua detik.

Jaraknya sedikit berfluktuasi di tiga lap terakhir, tetapi posisi terdepan Aldeguer tidak lagi dalam bahaya. Dengan demikian, ia mencatat kemenangan Moto2 ketiganya secara beruntun di Qatar, diikuti oleh rider Yamaha VR46 yang kuat dengan selisih kurang dari dua detik. Canet sempat menyalipnya di lap terakhir, namun akhirnya harus puas di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,009 detik. Dixon dan Ogura juga bertarung dalam duel indah untuk memperebutkan P4, yang dimenangkan oleh Ogura saat garis start-finish. Vietti mengamankan posisi keenam di lap terakhir, di depan Somkiat Chantra dan Acosta yang berada di P8. Lopez dan Arbolino melengkapi posisi sepuluh besar, sementara Roberts, Sam Lowes, Marcos Ramirez, Darryn Binder dan Jeremy Alcoba meraih poin terakhir.

Hasil Race Moto2 Qatar
Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Fermin Aldeguer berhasil meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di Moto2 Qatar. Dengan performa yang impresif, Aldeguer mampu mengungguli para pesaingnya dan menunjukkan dominasinya di lintasan. Dengan demikian, Aldeguer kembali menegaskan dirinya sebagai salah satu pembalap muda berbakat yang patut diperhitungkan di ajang Moto2.

Aldeguer berhasil menyalip para pembalap lainnya dan mempertahankan posisinya hingga garis finish. Meskipun sempat terjatuh di awal balapan, Aldeguer mampu bangkit dan menunjukkan kelasnya sebagai pembalap yang memiliki potensi besar di Moto2. Dengan demikian, kemenangan ini menjadi bukti nyata akan kemampuan dan ketangguhan Aldeguer sebagai pembalap muda yang patut diwaspadai oleh para pesaingnya.

Selain Aldeguer, pembalap lain seperti Canet, Dixon, dan Ogura juga menunjukkan performa yang impresif di Moto2 Qatar. Mereka berhasil memberikan pertarungan sengit dan menyajikan aksi balap yang menarik bagi para penonton. Dengan demikian, Moto2 Qatar menjadi salah satu ajang balap yang penuh dengan tensi dan persaingan yang menarik untuk disaksikan.

Secara keseluruhan, Moto2 Qatar berhasil menyajikan aksi balap yang menarik dan memikat bagi para penggemar balap motor. Dengan dominasi yang ditunjukkan oleh Aldeguer, ajang balap ini menjadi semakin menarik dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penonton. Diharapkan, balapan selanjutnya akan menyajikan aksi yang tak kalah seru dan menegangkan bagi para pecinta balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen − fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.