Home Otomotif Komunitas Royal Enfield Makin Kompak, Ribuan Bikers Ramaikan Bradershut V

Komunitas Royal Enfield Makin Kompak, Ribuan Bikers Ramaikan Bradershut V

by Rohmat Ali

Komunitas Royal Enfield Makin Kompak, Ribuan Bikers Ramaikan BraderShut V.

Komunitas motor mendapatkan perhatian lebih dari pengguna motor pada umumnya. Teknologi dan kecanggihan motor dengan berbagai fitur menarik membuat komunitas motor semakin berkembang. Salah satunya adalah komunitas Royal Enfield di Indonesia yang semakin bertambah jumlahnya. Bahkan, komunitas ini juga telah menginjak usianya yang ke lima, hal ini dapat dilihat dari berbagai event yang mereka selenggarakan. Salah satunya adalah event BraderShut V yang baru-baru ini digelar oleh RoRI Sub Chapter Braders.

Pada event pertama BraderShut V, komunitas pengguna motor Royal Enfield berkumpul di Q Square, Jalan Raya Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor. Komunitas ini merayakan hari jadinya yang ke-5 dengan penuh kegembiraan. Tidak hanya merayakan ulang tahun, mereka juga secara aktif mendukung kegiatan kesenian tradisional Sunda, serta memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan karyanya. Tak hanya itu, dalam event tersebut, juga ditampilkan pertunjukan dari band lokal dan penampilan grup band legendaris /rif yang menjadi highlight acara. Para pengguna motor Royal Enfield juga turut berpartisipasi dalam event ini dengan berkendara menggunakan motor Royal Enfield.

Menurut Rafael Ernest, deputy marshall RoRI Braders, konsep Bradershut V diambil dari akronim nama komunitas mereka, yaitu Braders, serta kepanjangan HUT yang merupakan singkatan dari hari ulang tahun. Angka ā€œVā€ sendiri merupakan simbol lima dalam angka Romawi, yang menunjukkan bahwa event ini diselenggarakan dalam rangka perayaan lima tahunan. Menurutnya, kegiatan ini sangat meriah dan penuh semangat, dengan harapan komunitas ini menjadi lebih solid dan memperkuat rasa persaudaraan antar anggotanya.

Pada acara ini, tidak hanya menjadi ajang perayaan belaka, namun juga sebagai wadah bagi para penikmat seni tradisional Sunda dari Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor, untuk menampilkan pertunjukan kesenian mereka. Selain itu, event Bradershut V juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa komunitas Royal Enfield tidak hanya sekadar berfokus pada aspek motor semata, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dalam event ini, juga ditampilkan pertunjukan dari band lokal dan penampilan grup band legendaris /rif yang menjadi highlight acara. Para pengguna motor Royal Enfield juga turut berpartisipasi dalam event ini dengan berkendara menggunakan motor Royal Enfield. Melalui event ini, diharapkan semakin banyak orang yang tertarik untuk bergabung dalam komunitas Royal Enfield, sehingga rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam berkendara semakin terjaga dan terpelihara.

Diharapkan event Bradershut V dapat menjadi momentum yang baik bagi komunitas Royal Enfield untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Semoga ke depannya, komunitas ini dapat terus memberikan kontribusi positif dalam bidang seni dan budaya serta memberdayakan para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian lokal.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − 18 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.