Home News MotoGP Marc Mrquez: Akhir dari Era Gloriusa dengan Repsol Honda

Marc Mrquez: Akhir dari Era Gloriusa dengan Repsol Honda

by VR46 Fans

Marc Mrquez Akan Melakukan Balapan Terakhir Bersama Repsol Honda di Valencia

Pada akhir pekan ini, Marc Mrquez akan mengikuti balapan terakhirnya bersama Repsol Honda di Grand Prix Valencia. Saat ini, Mrquez hanya dapat berharap untuk finis di posisi 13 dalam klasemen. Ia saat ini menduduki posisi 14 dengan 89 poin, hanya beberapa poin di bawah Franco Morbidelli (di posisi 13 dengan 91 poin), dan Enea Bastianini (di posisi 15 dengan 84 poin).

Ini akan menjadi momen yang menyentuh bagi Mrquez, yang telah menghabiskan 11 tahun bersama Repsol Honda. Angka-angka tersebut menggambarkan segalanya: 169 balapan di Grand Prix, 59 kemenangan, 64 pole position, 101 podium, dan enam gelar juara dunia. Ini, jelas, adalah akhir dari sebuah era yang gemilang.

Setelah balapan panjang pada hari Minggu di Sirkuit Ricardo Tormo, Marc akan segera beralih ke Gresini Racing. Dengan tim Faenza, ia akan memiliki senjata yang lebih kuat. Pada tahun 2024, ia akan mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Dan kontak pertamanya dengan motor baru tersebut akan terjadi di Sirkuit Cheste dalam tes yang akan dilaksanakan pada hari Selasa mendatang.

Namun sebelum itu, pebalap berusia 30 tahun tersebut ingin mengucapkan selamat tinggal kepada tim Jepang dengan memberikan penampilan terbaiknya. “Akhirnya kita telah sampai pada akhir tahun. Ini adalah musim penuh dengan gejolak, emosi, dan keputusan sulit. Sekarang kita tiba di Valencia dengan harapan untuk menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik. Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan tempat di mana saya memiliki kenangan yang baik,” ujar ’93’.

“Jelas, ini bukanlah akhir musim biasa, ini akan sangat emosional karena sebuah babak yang luar biasa dari karier olahraga dan kehidupan saya akan ditutup. Bersama Repsol Honda, kami telah membuat sejarah yang luar biasa dalam 11 tahun terakhir, momen-momen baik dan buruk telah membantu saya menjadi orang yang saya sekarang dan akhir pekan ini akan untuk merayakan apa yang telah kita lakukan dan menikmati waktu bersama sampai detik terakhir. Mari buat setiap putaran menjadi berarti,” tambah Marc.

Dengan balapan terakhirnya bersama Repsol Honda, Marc Mrquez akan mencoba memberikan penampilan terbaiknya di Grand Prix Valencia. Ini adalah momen emosional bagi Mrquez dan para penggemarnya, karena ini adalah akhir dari babak baru dalam karier olahraganya. Namun, ini juga adalah awal dari babak baru dengan Gresini Racing, di mana ia akan memiliki kesempatan untuk mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Semua mata akan tertuju pada penampilan Mrquez di balapan terakhirnya bersama Repsol Honda, dan penggemar akan menantikan apa yang akan dia tunjukkan di sirkuit yang ia cintai.

Related Articles

Leave a Comment

3 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.