Home News MotoGP Marc Marquez Hengkang dari Repsol Honda, Debut dengan Ducati

Marc Marquez Hengkang dari Repsol Honda, Debut dengan Ducati

by Dita

Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 akan segera tamat. Banyak yang belum mau ini berakhir, mengingat duel yang sangat menarik untuk memperebutkan gelar antara Francescp Bagnaia dan Jorge Martin sangat panas. Itu akan ditentukan di GP Valencia akhir pekan ini. Tetapi yang lain, di dalam grid itu sendiri, memang perlu meninggalkan kampanye untuk menghadapi perubahan pemandangan.

Inilah yang terjadi pada Marc Marquez . Juara dunia delapan kali itu akan resmi hengkang setelah 11 tahun hubungan baik dengan Repsol Honda. Ia akan memulai debutnya dua hari kemudian dalam tes pascamusim dengan Ducati dari tim Gresini Racing. Jelas bahwa #93, meskipun merupakan salah satu dari beberapa titik perhatian dalam uji coba di Ricardo Tormo, akan menjadi salah satu yang paling banyak memonopoli perhatian. Kenyataannya adalah Ducati sangat menantikan momen tersebut.

Salah satunya adalah Gigi Dall’Igna, wajah yang terlihat dari pemimpin proyek MotoGP Ducati Corse. Insinyur terkenal asal Venezia itu berkomentar setelah GP Qatar di mikrofon Sky Italia bahwa dia “sangat penasaran” untuk melihat apa yang bisa dilakukan oleh pembalap Cervera dengan GP23, meskipun dia menekankan keyakinan akan mendapat tentangan kuat dari para pembalap yang saat ini menjadi referensi merek. ” Saya sangat ingin tahu, saya pikir seperti semua penggemar motor, untuk melihat apa yang akan dilakukan Marc dengan motor kami,” katanya. “Saya harus mengatakan bahwa Anda pasti akan menemukan pembalap yang akan menyulitkan Anda, karena levelnya sangat tinggi. Baik Pecco, Jorge Martin dan Enea Bastianini tidak diragukan lagi akan berada di level Marc. Bagaimanapun, saya juga penasaran untuk mendengar kesan yang akan diberikan motor kepada kami.”

Selain itu, Dall’Igna juga berbicara tentang siapa yang akan digantikan oleh Marquez, Fabio Di Giannantonio, yang menang di Losail pada Minggu dalam upaya terakhir untuk mengamankan tempat duduk untuk musim depan. Gigi percaya bahwa pembalap asal Romawi itu layak untuk terus berada di kelas motor berat. “Saya sudah mengatakan bahwa Fabio menjalani akhir musim yang luar biasa beberapa balapan yang lalu. Sama seperti yang saya katakan kepadanya bahwa jika saya bisa membantunya, saya akan membantunya karena dia benar-benar layak mendapatkannya,”ungkapnya. “Ia telah memenangi balapan, tetapi bahkan jika dia tidak menang, dia memiliki akhir musim yang juara. Dia telah bersaing secara setara dengan juara dunia dan dengan siapa pun untuk kompetisi tahun ini, jadi saya pikir dia layak mendapatkan motor. “Sayangnya, saya tak punya motor yang bisa diberikan kepadanya, saya hanya bisa mengatakan bahwa ia layak mendapatkannya, dan ia layak untuk terus berada di MotoGP.”

Dengan kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda, banyak yang penasaran dengan bagaimana performa Marquez di tim Ducati. Terlebih lagi, Marquez akan bergabung dengan tim Gresini Racing yang menggunakan motor Ducati. Hal ini tentu menjadi tantangan besar bagi Marquez, mengingat dia telah lama bersama Repsol Honda dan sudah sangat terbiasa dengan gaya balapan dan karakteristik motor Honda. Namun, Marquez juga dikenal sebagai pembalap yang sangat adaptif dan mampu mengatasi berbagai tantangan. Oleh karena itu, banyak yang berharap agar Marquez dapat segera beradaptasi dengan motor Ducati dan tetap menunjukkan performa balap yang memukau seperti sebelumnya.

Selain itu, kepergian Marquez juga membuka peluang bagi pembalap lain untuk menunjukkan potensi dan kemampuan mereka di MotoGP. Fabio Di Giannantonio adalah salah satu pembalap yang diharapkan dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Marquez. Dengan kemenangannya di Losail, Di Giannantonio telah membuktikan bahwa dia layak untuk tetap berada di kelas motor berat. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi para pembalap muda lainnya untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, serta membuktikan bahwa mereka layak untuk bersaing di kancah balap MotoGP.

Dengan demikian, kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda dan kepindahannya ke tim Gresini Racing dengan motor Ducati menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan di MotoGP. Hal ini juga membuka peluang bagi pembalap lain untuk menunjukkan potensi dan kemampuan mereka di kancah balap motor kelas dunia. Semua mata akan tertuju pada debut Marquez bersama tim Ducati, dan para penggemar MotoGP sangat menantikan untuk melihat bagaimana Marquez akan beradaptasi dengan motor baru dan bagaimana performanya di musim balap mendatang. Semua harapan dan doa baik tentu menyertai Marquez dalam perjalanan barunya di MotoGP bersama tim Gresini Racing.

Related Articles

Leave a Comment

15 + 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.