Home News MotoGP Lesiones Menghantui MotoGP: Pilotos Terluka dan Absen

Lesiones Menghantui MotoGP: Pilotos Terluka dan Absen

by VR46 Fans
16977857481489

Musim balap MotoGP tahun ini telah menjadi musim yang penuh dengan cedera. Para pembalap MotoGP tampaknya tidak bisa berkumpul dalam satu waktu yang sama sepanjang musim ini. Bahkan di Valencia, tidak semua pembalap akan hadir karena Miguel Oliveira mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan bisa ikut balapan di sana karena cidera bahu kanannya yang didapat di Qatar.

Perubahan format balapan dan penambahan Sprint Race di MotoGP tampaknya telah meningkatkan intensitas persaingan, namun juga meningkatkan risiko cedera yang telah mengurangi jumlah pembalap yang bisa tampil di grid start. Ketika satu pembalap sembuh, pembalap lainnya justru mengalami cedera. Beberapa bahkan mengalami kecelakaan serius seperti Pol Espargar dan Alex Rins yang menganggap cedera mereka sebagai yang terburuk dalam karir mereka dan memerlukan berbulan-bulan untuk pulih.

Dari 22 pembalap MotoGP, hanya 13 di antaranya yang berhasil tetap sehat dan tidak melewatkan satu pun balapan atau Sprint Race sepanjang musim ini. Sementara sembilan pembalap lainnya telah absen sebanyak 89 kali pada sesi latihan atau balapan. Alex Rins menjadi pembalap yang paling sering absen dengan total 24 kali, diikuti oleh Pol Espargar dan Enea Bastianini dengan 16 kali absen.

Kehadiran para pembalap di setiap Grand Prix juga menjadi sorotan, di mana beberapa pembalap seperti Pol Espargar, Bastianini, Marc Marquez, dan Oliveira absen dalam beberapa balapan, baik itu karena cedera atau karena kecelakaan. Hal ini menunjukkan bahwa cedera telah menjadi faktor kunci dalam kompetisi MotoGP, dan menjadi semakin sulit untuk tetap sehat dan tampil di setiap balapan.

Para pembalap pun mengeluhkan format balapan yang baru, namun tampaknya Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sudah memberikan saran kepada tim-tim untuk memastikan mereka memiliki pembalap pengganti yang mampu menggantikan pembalap utama mereka. Dengan kondisi yang sulit ini, akan menjadi hal yang langka untuk melihat semua pembalap tampil bersamaan dalam setiap balapan. Cedera selalu menjadi faktor kunci dalam kejuaraan balap, namun sekarang tetap sehat menjadi hal yang bahkan lebih sulit.

Related Articles

Leave a Comment

two × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.