Home Otomotif Spesifikasi Honda Stylo, Skutik Baru yang Bisa Mengaspal di Indonesia

Spesifikasi Honda Stylo, Skutik Baru yang Bisa Mengaspal di Indonesia

by Rohmat Ali
Spesifikasi Honda Giorno 125 jpg

Rumor Skutik Honda Stylo: Spek, Harga, dan Kapan Masuk Indonesia?

Honda Stylo, Skutik Baru Yang Menjadi Perbincangan Hangat

Rumor mengenai kehadiran Honda Stylo di Indonesia telah menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Hal ini tidak lepas dari peluncurannya belum lama ini di Thailand. Namun, pertanyaan yang muncul adalah kapan skutik ini akan dijual di Indonesia? Honda Stylo sebetulnya merupakan versi kembar dari Giorno+. Namun, kabarnya spesifikasi mesinnya akan sedikit berbeda.

Jika melihat dari spesifikasi mesinnya, Honda Stylo dikabarkan akan mengusung mesin yang lebih bertenaga daripada Giorno+. Pasalnya, skutik ini kemungkinan akan mengandalkan mesin Vario 160. Bahkan, dari segi tampilan, Honda Stylo juga disebut-sebut mirip dengan skutik Suzuki Saluto yang banyak diminati oleh netizen Suzuki di dunia maya. Jika memang benar mesin Gionro atau Stylo versi Indonesia sama seperti Vario 160cc, maka mesin yang digendong adalah tipe SOHC 4 katup, satu silinder dengan sistem pendingin cairan atau radiator.

Tidak hanya itu, skutik Honda Stylo juga dilengkapi dengan teknologi pengabutan ruang bakar injeksi PGM-Fi. Selain itu, motor ini juga sudah menggunakan kopling tipe kering sentrifugal. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki fitur teknologi enhanced Smart Power Plus (eSP+) yang berfungsi untuk mengurangi gesekan. Dengan teknologi tersebut, mesin Stylo ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW (15,36 PS) pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Selain dari sisi mesin, Honda Giorno+ juga mengandalkan sasis pipe frame body atau disebut tubular, yang berbeda dengan eSAF. Rangka tersebut tipe tubular dan mengambil basis dari Honda Lead 125. Jenis rangka tersebut diklaim kokoh dan tahan banting seperti produk AHM terdahulu. Melihat dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Honda Stylo diprediksi akan menjadi pesaing kuat di pasar skutik tanah air.

Namun, perlu diingat bahwa spesifikasi dan harga Honda Stylo di Thailand mungkin berbeda dengan di Indonesia. Di Thailand, Honda Stylo dijual mulai 61,900 THB atau sekitar Rp26,87 jutaan. Sedangkan Giorno+ ABS dilego 66,900 THB setara Rp29,06 jutaan. Kita tentu tidak sabar untuk mengetahui berapa harga skutik ini jika benar-benar masuk ke Indonesia. Kita tunggu perkembangan informasi selanjutnya. Dengan spesifikasi yang canggih dan desain yang menarik, Honda Stylo diprediksi akan menjadi pilihan yang menarik di pasar otomotif Tanah Air. Bagaimana menurut Anda?

Related Articles

Leave a Comment

1 + 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.