Home News MotoGP Acosta Dominan di Practice 2 Moto2 Valencia

Acosta Dominan di Practice 2 Moto2 Valencia

by Dita
1700836042 pedro acosta red bull ktm ajo

Pedro Acosta Menjadi Sorotan di Practice 2 Moto2 Valencia

Pedro Acosta, sang juara dunia baru, tidak konsisten berada di peringkat pertama dalam sesi latihan Moto2 Valencia. Meskipun begitu, ia tetap menunjukkan performa yang impresif dengan menetapkan waktu tercepat pada sesi tersebut, yaitu 1:34,024. Pesaing terdekatnya adalah Fermin Aldguer dan Celestino Vietti. Namun, Ai Ogura mengalami kecelakaan di Tikungan 2 pada awal sesi, mengganggu jalannya latihan.

Di akhir latihan, Pedro Acosta berkeliling sambil menyapa para penggemarnya. Lambaian tangan dari sang juara dunia baru tersebut pun disambut dengan positif oleh para penonton yang hadir di sirkuit Valencia.

Pembalap yang terus mencuri perhatian, Aldeguer, mencetak waktu lap terbaik setelah 10 menit latihan dimulai, dengan catatan waktu 1:33,996. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pesaing kuat di sesi latihan tersebut.

Sam Lowes, yang melakoni pekan terakhirnya di MotoGP sebelum pindah ke WSBK, tampil impresif dengan menempati urutan kedua. Ia mampu menunjukkan kecepatan yang lebih baik dari Pedro Acosta. Sementara itu, Celestino Vietti dan Aron Canet berhasil melengkapi lima besar di sesi latihan tersebut.

Namun, Tony Arbolino justru kesulitan mencari kecepatan terbaik. Ia tak mampu mendekati zona tiga besar, bahkan harus turun ke urutan keenam. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di kelas Moto2 sangat ketat dan setiap pembalap harus memberikan performa terbaiknya.

Meski demikian, Pedro Acosta terus tertekan di lima besar. Ia terus berusaha menambah kecepatan untuk mengikis gap dengan Aldeguer, menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk meraih hasil terbaik di sesi latihan tersebut.

Pada menit terakhir latihan, pembalap berusia 19 tahun itu mendapatkan momentum untuk finis di posisi pertama. Ia bahkan mampu membukukan waktu lap tercepat, yaitu 1:33,768, menunjukkan bahwa potensinya sebagai juara dunia baru sangatlah besar.

Namun, Fermin Aldeguer harus puas berada di urutan kedua. Pembalap Speed Up itu tak punya waktu menutup gap 0,13 detik dengan Pedro Acosta, menandakan bahwa persaingan di kelas Moto2 semakin ketat dan menarik untuk diikuti.

Aron Canet hanya perlu berakselerasi dan bertahan di peringkat ketiga. Jake Dixon sempat harap-harap cemas, namun akhirnya berhasil sampai ke posisi keempat. Sementara itu, Sam Lowes yang memperlihatkan kecepatan bagus harus puas duduk di peringkat kelima.

Di posisi enam sampai sepuluh besar, Vietti, Marcos Ramirez, Joe Roberts, Dennis Foggia, dan Arbolino berhasil melengkapi daftar pembalap terbaik di sesi latihan Moto2 Valencia. Sementara itu, Alonso Lopez, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Izan Guevara harus puas berada di posisi 14 teratas.

Dengan hasil tersebut, Pedro Acosta berhasil menunjukkan performa terbaiknya di sesi latihan Moto2 Valencia. Meskipun sempat tertekan, sang juara dunia baru itu mampu bangkit dan menunjukkan kelasnya sebagai pembalap muda berbakat. Semoga performa impresifnya dapat terus berlanjut di sesi latihan berikutnya dan juga pada balapan utama nanti.

Related Articles

Leave a Comment

nineteen − fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.