Home News MotoGP Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati Memimpin Jorge Martin

Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati Memimpin Jorge Martin

by Dita
1700895239 francesco bagnaia ducati team

Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati yang Berjuang Keras di Seri Terakhir MotoGP

Francesco Bagnaia, pembalap pabrikan Ducati, saat ini memimpin Jorge Martin dari Pramac dengan 21 poin di kejuaraan yang memasuki seri terakhir di Valencia. Namun, akhir pekannya diawali dengan buruk, karena Bagnaia harus berjuang keras untuk menempati posisi ke-15 di sesi latihan dan gagal lolos kualifikasi kedua secara langsung, sementara Martin melaju di urutan kedua. Rider Italia kehilangan setengah detik hanya dalam tiga tikungan karena masalah yang membuat Ducati Desmosedici GP terhenti. Bagnaia mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kesulitan dengan rem di awal FP1 dan merasa kehilangan banyak feeling saat memasuki tikungan.

Kesulitan yang Dialami Francesco Bagnaia di Sesi Latihan

“Saya berjuang keras. Itu bukan hari yang mudah sejak awal,” ujar Bagnaia. “Saya sedikit kesulitan dengan rem di awal FP1 dan kemudian kami melakukan sesuatu yang berbeda dan saya merasa baik-baik saja. Tapi, perasaan saya hari ini bukan yang terbaik saat memasuki tikungan. Saya selalu mengalami banyak penguncian dan kehilangan banyak feeling. Sejujurnya, memeriksa data setelah time attack, saya kehilangan 0,5 di tiga tikungan. Jadi, lebih mudah untuk memahami di mana harus meningkatkan diri seperti ini, tetapi 0,5 dalam tiga tikungan adalah jumlah waktu yang sangat besar.”

Meskipun mengalami kesulitan, Bagnaia tetap optimis untuk memperbaiki diri pada sesi latihan berikutnya. Ia menyadari bahwa timnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan pada Jumat. Bagnaia percaya bahwa sesi latihan pagi akan menjadi sangat penting bagi dirinya dan tim untuk memperbaiki performa mereka.

Kesiapan Mental Francesco Bagnaia Menghadapi Tekanan

Ketika ditanya apakah kegugupannya lebih buruk daripada menjelang kemenangan gelar pertamanya, Bagnaia menjelaskan bahwa saat ini ia merasa lebih baik. Ia mengakui bahwa tahun lalu, ia lebih berjuang dengan tekanan. Namun, saat ini, ia menerima bahwa timnya memiliki masalah dan harus bekerja lebih keras. Meskipun demikian, Bagnaia merasa senang bahwa jumlah waktu yang ia hilangkan hanya di tiga tikungan dan ia yakin bahwa mereka memiliki potensi untuk memperbaiki performa mereka.

Persaingan dengan Jorge Martin

Sekira 10 menit terakhir dari latihan kedua membuat para pesaing gelar juara semakin dekat, dengan Martin berulang kali membuntuti Pecco. Bagnaia mengungkapkan bahwa ia sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Namun, ia menyarankan agar Martin lebih fokus pada pekerjaannya sendiri daripada terlibat dalam permainan pikiran. Ia juga menegaskan bahwa ia tidak memerlukan team order dan yakin bahwa mereka memiliki potensi untuk bersaing di Q2.

Kesimpulan

Francesco Bagnaia, pembalap pabrikan Ducati, menghadapi berbagai kesulitan dalam sesi latihan terakhir di Valencia. Meskipun demikian, Bagnaia tetap optimis untuk memperbaiki diri pada sesi latihan berikutnya. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak memerlukan team order dan yakin bahwa mereka memiliki potensi untuk bersaing di Q2. Dengan semangat dan determinasi yang tinggi, Bagnaia siap untuk menunjukkan performa terbaiknya dalam seri terakhir MotoGP di Valencia.

Related Articles

Leave a Comment

fourteen + 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.