Home News MotoGP Joel Kelso Rebut Puncak Tabel di Practice 3 Moto3 Valencia

Joel Kelso Rebut Puncak Tabel di Practice 3 Moto3 Valencia

by Dita
joel kelso prustel gp

Joel Kelso Menguasai Practice 3 Moto3 Valencia

Catatan waktu Daniel Holgado di puncak tabel bertahan hingga tiga menit terakhir. Ia kehilangan posisi dari Ayumu Sasaki yang membukukan 1:38,623. Joel Kelso yang menghadapi keputusan sulit di mana Prustel GP akan keluar dari kompetisi musim depan karena CF menarik dukungan, menjadi on fire. Ia merebut puncak dengan 1:38,569. Jika bisa melanjutkan performa apiknya dalam momen penting, dari kualifikasi dan balapan, maka jadi kado perpisahan bagus.

Di awal sesi, Kelso nyaman di tiga besar bersama Holgado dan Deniz Oncu. Pembalap Turki itu kembali berpartisipasi dalam latihan ketiga setelah sempat mengalami kecelakaan parah di sesi sebelumnya. Ia bertahan di atas motornya dengan rasa tidak nyaman. Jaume Masia, sang juara dunia Moto3, tertahan di peringkat keenam, di belakang Adrian Fernandez dan Ivan Ortola. Hingga 15 menit awal, tidak ada perubahan dalam 14 teratas.

Scott Ogden mengalami high side di Tikungan 11 dan jatuh di lengan kirinya. Pembalap Vision Track Racing bersujud karena menahan sakit hingga tim medis datang. Ia dibantu berjalan tapi baru beberapa langkah kembali duduk. Makin siang temperatur lintasan mengalami peningkatan. Memasuki 10 menit terakhir, para pembalap lebih kencang. Ayumu Sasaki naik ke peringkat ketiga dan Filippo Farioli yang sebelumnya berisiko terdepak dari 14 besar, naik ke P4.

Taiyo Furusato keluar setelah David Salvador melesat ke P14. Pembalap Jepang lainnya, Ryusei Yamanaka, mengambil alih peringkat kedua. Pada dua menit terakhir, tiga besar dihuni Kelso, Sasaki, dan Holgado. Jaume Masia turun ke perungkat ke-11, di depan David Alonso, Collin Veijer, dan Diogo Moreira. Vicente Perez menerobos empat teratas, sehingga Masia terpaksa keluar dari 14 besar. Namun, waktu lap terbaik Alonso dihapus karena melewati batas lintasan. Ini membuat pembalap Leopard Racing melaju ke kualifikasi kedua. Mario Suryo Aji berada di urutan ke-27.

Hasil Practice 3 Moto3 Valencia

Dalam Practice 3 Moto3 Valencia, Joel Kelso berhasil menunjukkan performa yang memukau dengan merebut puncak tabel waktu. Meskipun sempat tertahan di tiga besar, namun pada akhirnya Kelso berhasil menempati posisi teratas dengan waktu 1:38,569. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Prustel GP yang akan keluar dari kompetisi musim depan karena CF menarik dukungan. Keberhasilan Kelso dalam sesi latihan ini menjadi kado perpisahan yang manis.

Namun, di sisi lain, ada beberapa pembalap yang mengalami kondisi kurang menguntungkan. Seperti Scott Ogden yang mengalami high side di Tikungan 11 dan jatuh, mengakibatkan lengan kirinya terluka. Meskipun demikian, temperatur lintasan yang semakin meningkat membuat para pembalap semakin agresif dalam mengejar waktu terbaik. Hal ini terbukti dengan naiknya posisi Ayumu Sasaki dan Filippo Farioli di 10 menit terakhir sesi latihan.

Tidak hanya itu, pembalap asal Jepang, Ryusei Yamanaka, juga berhasil menunjukkan performa apik dengan mengambil alih peringkat kedua. Sementara itu, juara dunia Moto3, Jaume Masia, harus puas tertahan di peringkat ke-11 setelah waktu lap terbaik David Alonso dihapus karena melewati batas lintasan. Dengan demikian, Alonso terpaksa melaju ke kualifikasi kedua. Di samping itu, Mario Suryo Aji berada di urutan ke-27, menunjukkan performa yang masih perlu ditingkatkan.

Dari hasil Practice 3 Moto3 Valencia, dapat disimpulkan bahwa persaingan di kelas Moto3 semakin ketat. Joel Kelso berhasil menunjukkan performa yang memukau, sementara pembalap lain seperti Ayumu Sasaki, Filippo Farioli, dan Ryusei Yamanaka juga menunjukkan potensi yang menjanjikan. Namun, bagi beberapa pembalap lainnya, seperti Scott Ogden dan Jaume Masia, masih perlu kerja keras untuk meningkatkan performa mereka dalam sesi latihan berikutnya.

Related Articles

Leave a Comment

15 − 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.